Sukses

Parenting

Kamu Anak Tengah? Meski Sering Diabaikan, 7 Hal Ini Bisa Kamu Banggakan

Anak tengah biasanya identik dengan anak yang sering diabaikan atau dilupakan. Buat kamu yang terlahir sebagai anak tengah, mungkin kamu pernah merasa jadi anak yang "tak dianggap". Bukan karena kamu nggak dapat kasih sayang. Hanya saja pasti beda rasanya jadi anak tengah dibanding jadi anak sulung atau bungsu.

Bahkan ada istilah yang namanya "Middle Child Syndrome". Dilansir dari psychologytoday.com, istilah itu biasanya digunakan untuk mendeskripsikan perasaan negatif, perasaan diabaikan, perasaan ditolak, dan kurang percaya diri. Wah, kok kesannya jelek banget ya. Tapi nggak usah khawatir, sebagai anak tengah, kamu punya banyak sekali hal yang bisa kamu banggakan. Ini dia tujuh diantaranya, let's check this out!


1. Kamu bisa mandiri dengan caramu sendiri.
2. Kamu punya potensi jadi seorang pemimpin. Buktinya Martin Luther King Jr., Susan B. Anthony, Bill Gates dan Abraham Lincoln, mereka semua adalah anak tengah.
3. Kamu terbiasa berpikir out of the box dan punya daya kreativitas tinggi.
4. Kamu punya kemampuan untuk menempatkan diri dengan baik.
5. Sikap egois sudah lama terkikis dari dirimu.
6. Kamu tahu cara bersikap dan mengambil keputusan dengan baik.
7. Kamu punya kemampuan bernegosiasi yang keren.


Jadi anak tengah nggak selalu bikin kamu menderita atau diabaikan, kok. Kamu bisa tetap bahagia dan menjalani peranmu dengan baik. Oh ya, jangan ragu untuk terus mengasah kemampuan dan mengejar impianmu.

Karakter dan kepribadian setiap orang terbentuk bisa karena sejumlah faktor. Mulai dari pengalaman, lingkungan, serta pengaruh internal dan eksternal. Jadi anak tengah, kamu tetap bisa bahagia dan membahagiakan orang di sekitarmu.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading