Sukses

Parenting

3 Makanan Sederhana Berkhasiat Mengagumkan Untuk Meningkatkan Kesuburan

Bagi pasangan yang telah menikah, sudah pasti ingin segera memiliki momongan. Namun pada daya, beberapa pasangan harus menunggu waktu yang cukup lama untuk bisa segera memiliki momongan. Alasannya pun bermacam. Beberapa mengalami sakit dan beberapa lagi karena kesuburan yang kurang baik.

Baik pria atau wanita, kesuburan yang baik memang menjadi penentu utama agar ia bisa mendapatkan momongan. Dan agar kesuburan seseorang meningkat dan menjadi lebih baik dari sebelumnya, dikutip dari lamanĀ prevention.com, inilah sedikitnya 3 makanan yang kaya akan mineral dan vitamin dimana makanan ini akan membantu meningkatkan kualitas kesuburan.

    Buah Pisang

    Siapa yang tak kenal dengan buah pisang. Bisa dipastikan, semua orang mengenal buah yang satu ini. Yap, buah pisang merupakan salah satu buah sehat yang kaya akan vitamin dan nutrisi untuk tubuh. Buah pisang dikenal sebagai buah yang baik untuk kecantikan ataupun kesehatan. Dan ternyata, buah pisang juga merupakan salah satu buah yang akanĀ meningkatkan kesuburan pria ataupun wanita. Buah pisang kaya akan vitamin B6. Vitamin ini sendiri akan membantu tubuh mengontrol perubahan hormonal menjadi lebih baik dan lebih subur.

    Buah Jeruk

    Beberapa penelitian menyebutkan jika buah jeruk adalah salah satu buah yang mampu meningkatkan kesuburan seseorang. Pria yang mengonsumsi setidaknya 1000 ml vitamin C dari buah jeruk setiap hari, akan memiliki kesuburan lebih baik jika dibandingkan mereka yang tak mengonsumsi buah jeruk. Dan perlu kita tahu, beberapa buah lain yang kaya akan vitamin C juga dikatakan mampu meningkatkan kesuburan.

    Kacang Almond

    Makanan sederhana selanjutnya yang bisa meningkatkan kesuburan adalah kacang almond. Almond adalah salah satu kacang yang kaya akan vitamin E. Dan vitamin ini sendiri akan sangat baik dalam meningkatkan jumlah sperma pria. Nutrisi dan antioksidan pada kacang almond juga sangat baik dalam melindungi sperma maupun DNA.

Ladies, itulah beberapa makanan sederhana yang bisa meningkatkan kesuburan. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga meningkatkan kesuburan adalah asparagus, ikan salmon, kecambah dan segala macam sayur serta buah. Meski begitu, kamu juga harus memiliki pola makan yang sehat, menghindari segala macam makanan atau minuman yang mengandung kafein dan nikotin, miliki minum air putih cukup, olahraga cukup dan jangan stres.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading