Sukses

Parenting

Mengenal 10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik

Kehadiran Si Buah Hati memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orangtua. Tak sedikit kasih sayang diberikan, terutama dari Bunda sebagai sosok yang melahirkannya. Tunjukkan kasih sayang tersebut dengan selalu memberikan yang terbaik untuknya. Berikan asupan gizi seimbang untuk mendukung tumbuh kembangnya menjadi anak yang sehat, bugar, cerdas dan berprestasi.

Nah untuk mewujudkannya, Anda dapat mengetahui perkembangan Si Buah Hati melalui 10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik. Lalu, apa saja sih yang perlu diperhatikan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk, Ladies.

Tinggi Badan dan Berat Badan Sesuai Umur

Pertumbuhan tinggi badan dan berat badan Si Buah Hati akan optimal jika mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Untuk mengetahui Tinggi Badan (TB) dan Berat Badan (BB) Si Buah Hati sesuai umur, perlu dilakukan penilaian status gizi berdasarkan Indeks Massa Tubuh (IMT) yang dapat diketahui dengan perhitungan BB (kg) dibagi TB (m)

Tubuh Kuat dan Kencang

Buah Hati yang memiliki tubuh kuat dan kencang akan selalu aktif bergerak karena memiliki otot yang kuat. Pertumbuhan otot yang kuat dan padat perlu ditunjang dari makanan bergizi seimbang juga ya, Ladies.

Postur Tegap

Postur tegap menjadi petunjuk jika tulang rangka, otot dan ligamen Si Buah Hati berkembang optimal. Untuk mewujudkannya, Anda perlu memberikan makanan bergizi seimbang kaya protein dan karbohidrat serta membiasakannya untuk berolahraga.

Kulit Sehat

Kulit Si Buah Hati yang sehat memiliki tanda-tanda lembap, halus, mulus, tidak bersisik, tidak kering, kenyal, tidak kusam dan tidak pucat. Untuk mendapatkannya Anda bisa memberikan makanan bergizi seimbang untuk Si Buah Hati yang kaya akan vitamin dan juga mineral.

Rambut Berkilau

Rambut berkilau, tak mudah rontok dan tak bercabang merupakan tanda-tanda anak memiliki rambut sehat sekaligus bergizi baik. Tentu saja hal ini harus ditunjang dengan konsumsi gizi seimbang dalam menu hariannya.

Mata Jernih

Buah Hati yang bergizi baik juga akan memiliki mata jernih. Hal ini menandakan konsumsi makanan bergizi seimbang terutama yang dapat menunjang kesehatan matanya, terpenuhi dengan baik.

Tanggap dan Ceria

Tanda-tanda Buah Hati yang tanggap dan ceria adalah bisa bergerak gesit, lincah, aktif, perhatian pada lingkungan, tidak cuek dan mukanya berseri-seri. Selain memberikan pendidikan yang baik dan kasih sayang dalam keluarga, sikap tanggap dan ceria harus didukung konsumsi makanan yang memenuhi kriteria gizi seimbang.

Nafsu Makan Baik

Nafsu makan baik menggambarkan Si Buah Hati dapat mengonsumsi makanan bergizi seimbang serta cukup aktivitas fisiknya.

Buang Air Besar (BAB) Teratur

BAB teratur bermanfaat untuk membuang sisa-sisa makanan yang tak berguna dan membahayakan bagi kesehatan, sehingga BAB teratur menjadi salah satu tanda Buah Hati bergizi baik.

Tidur Nyenyak

Buah Hati yang bergizi baik juga akan tidur dengan nyenyak setiap harinya. Selain itu, tidur nyenyak juga dipengaruhi dari asupan gizi yang dimakan oleh Si Buah Hati.

Selalu pastikan asupan gizi dalam setiap makanan Si Buah Hati terpenuhi dengan baik, agar mendukung pertumbuhan dan aktivitasnya sehari-hari. Nestlé DANCOW FortiGro yang diperkaya dengan zat gizi lengkap, seperti Kalsium, Vitamin A, B1, B3, B6, B9, B12, C, D, Zat Besi, dan Zinc akan membantu mendukung kebutuhan gizi seimbang Si Buah Hati.

Setelah mengenal 10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik, kini saatnya Anda melihat 10 tanda tersebut pada Si Buah Hati. Sudahkah ia memilikinya? Jika belum, segeralah untuk mewujudkannya ya, Ladies!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading