Sukses

Parenting

Saat Akhirnya Kita Menikah, Ini 3 Hal Pertama yang Harus Kita Biasakan

Saat akhirnya kamu menikah dan memutuskan menghabiskan sisa hidupmu bersama seseorang yang kamu cintai, ada banyak perubahan yang perlu kamu lakukan untuk bisa menyesuaikan diri. Kalau sebelumnya kamu melakukan segala sesuatunya seorang diri, sekarang kamu harus berbagi banyak hal.

Ketika pada akhirnya kamu sudah mengikat janji dengan seseorang, pastikan tiga hal ini jadi hal prioritas yang kamu pelajari bersama dengan pasanganmu. Dengan tiga hal ini, setidaknya kamu jadi punya bekal dan fondasi kuat untuk rumah tangga yang kamu bangun ke depannya.

    Mengucap Kata Tolong

    Kata tolong mungkin kata yang sederhana, tapi ia punya makna dan arti yang sangat dalam. Kalimat yang kita ucapkan, permintaan yang kita utarakan akan terasa lebih kena di hati. Dalam berkomunikasi dengan pasangan, penting untuk membiasakan kata tolong. Itu sebagai tanda kalau kamu dan pasangan saling menghargai dan pastinya ikatan cinta akan makin kuat lagi ke depannya. Kamu juga pasti bahagia kan kalau orang yang kamu cintai bisa membiasakan diri menyertakan kata tolong setiap kali meminta bantuan darimu. Jadi, mulai awal, biasakanlah untuk mengucap kata tolong dalam komunikasi sehari-hari.

    Meminta Maaf Saat Berbuat Salah

    Mengucap kata maaf bukan pertanda dirimu lemah. Justru dengan kata maaf, kamu bisa memberikan kebahagiaan yang lebih baru dalam hubunganmu. Saat berbuat salah, jangan ragu untuk meminta maaf. Dengan kata maaf, sebuah masalah bisa jadi lebih mudah diselesaikan. Perasaan juga akan lebih baik kan kalau kita bisa saling memaafkan tiap kali ada masalah.

    Saling Berterima Kasih

    Setelah kata tolong dan maaf, kini kata terima kasih. Ungkapan cinta itu tak sebatas kalimat aku cinta kamu saja. Lebih dari itu, kata-kata seperti maaf, tolong, dan terima kasih bisa bermakna lebih dari kalimat aku cinta kamu. Ada ketulusan yang tersirat dari kata maaf, tolong, dan terima kasih. Saat kamu dan pasangan sudah membiaskan diri berterima kasih dari awal, rumah tangga yang kamu mulai tak akan terasa terlalu berat.

“Have the courage to be sincere, clear and honest. This opens the door to deeper communication all around. It creates self-empowerment and the kind of connections with others we all want in life. Speaking from the heart frees us from the secrets that burden us. These secrets are what make us sick or fearful. Speaking truth helps you get clarity on your real heart directives.” —Sara Paddison

Itulah tiga hal pertama yang perlu kita pelajari saat baru menikah. Saat sudah berhasil membiasakan diri mengucapkan kata-kata tersebut dengan pasangan, komunikasi yang dibangun bisa terasa lebih lancar.

Biasakan diri mengucap kata tolong, saling memaafkan ketika berbuat salah, dan selalu berterima kasih satu sama lain. Hidup bersama orang yang kamu cintai akan terasa lebih membahagiakan dengan tiga hal itu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading