Sukses

Parenting

Ciptakan Rumah Penuh Rasa Aman, Kini dan Nanti..

Artikel ini hasil kerja sama Vemale dengan Schneider Electric

Rumah menjadi tempat yang paling aman dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Selain menciptakan kehangatan keluarga, Anda harus memastikan rumah aman, terutama dari risiko bahaya listrik. Tidak hanya untuk sekarang, namun juga kini dan nanti. Berikut empat hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan rumah penuh rasa aman.

Memasang MCB yang Aman

MCB atau Miniature Circuit Breaker memiliki peranan penting sebagai pengaman rumah dari kebakaran akibat hubungan arus pendek. Tugasnya adalah untuk perlindungan, sekaligus membatasi daya listrik. Jangan sembarangan memiliki MCB, Ladies. Ketika MCB di dalam rumah gagal untuk menjalankan tugasnya, bisa berakibat timbulnya percikan api yang berujung pada kebakaran.

Schneider Electric yang mengerti tentang perlindungan rumah dari bahaya listrik menghadirkan Domae MCB yang ber-SNI serta harga terjangkau. Secara khusus, Schneider Electric merancang MCB ini untuk mengatasi semua permasalahan dalam instalasi kontrol distribusi dan memastikan perlindungan menyeluruh dari hubungan singkat arus listrik, serta beban listrik yang berlebih. Pastikan Anda mempelajari detail Domae MCB dari Schneider Electric dengan masuk ke sini, Ladies!

Memasang SPD

SPD atau Surge Protection Device merupakan perangkat atau komponen dari sistem perlindungan instalasi listrik. Perangkat ini bertujuan membagi listrik secara aman kepada seluruh perangkat elektronik di dalam rumah, sekaligus menjaga agar tidak sampai kelebihan voltase. Percayakan keamanan rumah pada SPD dari Schneider Electric yang memiliki komponen-komponen terbaik di dalamnya, untuk menjaga distribusi aliran listrik selalu aman.

SPD juga melindungi peralatan elektronik, seperti lampu, televisi, komputer termasuk telepon atau PABX akibat dari sambaran petir atau lonjakan voltase sesaat. Ini juga sebagai alat pemutus sambaran petir untuk lighting rod atau penangkal petir.

Gunakan ELCB

Untuk memberikan perlindungan secara keseluruhan, pasang juga ELCB atau Earth Leakage Circuit Breaker. Perangkat ini merupakan pengamanan yang yang terdapat pada instalasi listrik. Memiliki fungsi untuk mendeteksi tegangan yang bisa mengganggu MCB jika terjadi tegangan yang berbahaya, alat ini dirancang khusus agar mudah dipasang, serta memberikan perlindungan bagi rumah dari bahaya arus listrik. So, keluarga akan terhindar dari bahaya kesetrum dan kebakaran.

Ciptakan Kebiasaan Cabut Kabel

Selain memiliki komponen penyeimbang aliran listrik di rumah, kebiasaan hemat energi agar terhindar dari bahaya listrik juga sangat diperlukan. Biasakan seluruh anggota keluarga untuk mencabut kabel serta matikan listrik saat sudah tidak menggunakan alat elektronik tertentu. Lakukan juga hal ini jika akan meninggalkan rumah.

Dengan pola hidup yang tertib dalam penggunaan listrik bersama Schneider Electric. Anda sudah melakukan langkah yang tepat untuk menciptakan rumah penuh rasa aman, kini dan nanti. Yuk, masuk ke sini untuk kenali produk-produk Schneider Electric sebagai pengaman listrik di rumah Anda!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading