Sukses

Parenting

Tips Membersihkan Kamar Mandi. Kinclong Tanpa Bahan Kimia Berbahaya

Urusan bersih-membersihkan tampaknya menjadi momok dan musuh besar bagi banyak orang, khususnya anak-anak muda. Susah, ribet, dan memakan banyak waktu, kamu mungkin juga lebih sering menyerahkan "urusan kebersihan" itu kepada ahlinya, khususnya jika sudah berhubungan dengan kamar mandi.

Kamu bisa lho, ladies, mencoba membersihkan toilet kamar mandi, tanpa ribet dan lama. Dengan trik simpel dari Goodhousekeeping.co.uk, kamar mandi kamu akan kinclong seketika.

    Membersihkan Jamur dan Lumut

    Jamur dan lumut akan lebih mudah hilang jika dibersihkan menggunakan sikat gigi, yang dicelupkan pada cairan pembersih buatan sendiri. Cara membuatnya, campurkan cairan pemutih dan air, dengan perbandingan 1 banding 4. Lalu, gosok perlahan jamur dan lumut itu agar kamar mandi kembali berkilau.

    Menghilangkan Noda Putih Bekas Air

    Biasanya, noda putih bekas air itu menempel pada sisi bak mandi atau di kran air, Ladies. tenang, noda itu bisa dibersihkan dengan cara dilap menggunakan lap lembut yang sudah dicelupkan dalam cuka putih. Gosok sedikit, diamkan semalam, lalu keesokan harinya, bilas menggunakan air hangat yang sudah diberi sedikit sabun. Jika ada noda yang membandel, kamu bisa menggosoknya menggunakan sikat gigi.

    Menjaga Perabot Logam Tetap Berkilau

    Kran air, pancuran air, atau peralatan dari logam lainnya bisa dijaga kilaunya dengan cara mencampurkan baking soda dengan air lemon, Ladies. Gosokkan campuran tersebut dengan lap, diamkan beberapa menit, lalu lap lagi menggunakan lap bersih.

    Menghilangkan Noda Pada Dudukan Closet

    Jika ada lingkaran noda pada dudukan closet, kamu bisa menghilangkannya dengan cara menggosokkan batu apung. Basahi batu apung, lalu gosokkan hingga lingkaran noda tersebut hilang. Namun sayangnya, trik ini tidak bisa digunakan untuk dudukan closet yang terbuat dari plastik atau dilapisi porselen.

    Membersihkan Kerak Pada Kepala Shower

    Jika jarang dibersihkan, pada bagian kepala shower biasanya berkerak, dna membuat lubang-lubang shower tersumbat jika dibiarkan. Hilangkan dengan cara merendamnya di dalam campuran air dan cuka putih, satu banding satu.

 Kamu bahkan tidak perlu menggunakan bahan pembersih berbahaya, Ladies. Coba pakai bahan-bahan sederhana ini dulu, lalu buktikan hasilnya. Selamat bersih-bersih..

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading