Sukses

Parenting

Muntah dan Mual Atasi Dengan Cara Alami Berikut

Muntah tidak selalu karena ada masalah kesehatan. Biasanya muntah disebabkan karena reaksi sementara pada tubuh atas sesuatu. Beberapa penyebab umum di balik muntah antara lain makan berlebihan, minum alkohol terlalu banyak, keracunan makanan, flu perut, stres emosional, kehamilan, dan mabuk darat, laut maupun udara.

Seperti yang dilansir top10homeremedies.com untuk mengatasi rasa mual dan muntah kamu dapat mengatasinya dengan cara sebagai berikut:

  1. Mengonsumsi jahe dapat mengurangi rasa mual dan perasaan ingin muntah. Hal ini karena jahe baik untuk sistem pencernaan kamu dan bekerja sebagai anti-emetik alami untuk mencegah muntah. Campurkan satu sendok teh setiap jus jahe dan jus lemon dan mengkonsumsi beberapa kali sehari. Atau, cobalah beberapa teh jahe dengan sedikit madu atau makan beberapa potong jahe segar dengan atau tanpa madu.

  2. Mengonsumsi air beras membantu meringankan muntah, terutama mual dan muntah akibat gastritis. Rebus secangkir beras dalam satu sampai satu setengah cangkir air. Saring dan ambil airnya, minum air beras ini. Pilih air beras dari beras putih karena kaya pati dan mudah dicerna.

  3. Minum teh mint dapat meringankan mual dan muntah, terutama ketika hal itu disebabkan oleh sakit perut. Tambahkan satu sendok makan daun mint kering untuk secangkir air panas. Curam selama 5 sampai 10 menit. Saring dan minum teh ini.

Demikian cara mengobati mual dan muntah dengan cara alami, semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading