Sukses

Parenting

Tarif Listrik Naik, Hemat Pakai 7 Cara Sederhana Ini Yuk Ladies!

Tak bisa dipungkiri bahwa manusia memang sudah ketergantungan terhadap listrik. Hampir semua peralatan yang digunakan membutuhkan tenaga listrik. Apalagi dengan kehadiran gadget yang semakin hari semakin digandrungi berbagai kalangan, listrik seakan menjadi kebutuhan yang sangat besar. Kemana saja pergi banyak orang yang akan mencari colokan untuk mengisi daya gadget mereka.

Besok 1 Desember 2015 tarif listrik dua golongan rumah tangga akan mengalami kenaikan. Tarif listrik dengan golongan 1.300 VA dan 2.200 VA akan mengalami kenaikan mencapai 11%. Well, ini pasti akan cukup membuat pusing Ladies. Bagi kamu yang sering dipusingkan dengan tagihan listrik yang semakin membengkak berikut Vemale bakal membagi beberapa tips untuk menghemat listrik. Check these out!

  • Tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah dengan melepaskan charger handphone kamu bila sedang tidak digunakan Ladies. Bila charger tetap dibiarkan terpasang maka listrik akan terbuang sia-sia. Sayang banget kan?
  • Sama seperti charger HP tadi Ladies, kalau peralatan elektronik seperti TV, radio, komputer, dan lain-lain sedang tidak digunakan maka ada baiknya untuk mencabut kabel dari sumber listrik.
  • Buat Ladies yang memasak nasi dengan rice cooker ada baiknya untuk menggunakan air panas Ladies. Ini akan mempersingkat waktu memasak nasi sehingga listrik bisa lebih hemat.
  • Setelah memasak, sebisa mungkin hindari memasukkan makanan yang masih panas ke dalam kulkas. Ini akan menyita energi kulkas dan memaksanya untuk menyerap listrik lebih untuk mendinginkan makanan panas.
  • Ada satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan masyarakat Indonesia. Mereka sangat senang sekali menyalakan TV sampai tertidur. Kebiasaan ini kurang baik karena hanya akan membuang-buang energi Ladies.
  • Untuk lampu gunakan hanya pada saat benar-benar membutuhkan Ladies. Jika tidak sedang membutuhkan penerangan ada baiknya mematikan lampu atau memilih lampu hemat energi dengan watt kecil.
  • Jika tidak sedang terburu-buru akan lebih baik untuk mengeringkan rambut secara alami Ladies. Gunakan hair dryer saat sedang butuh mengeringkan rambut dengan cepat saja. Selain menghemat listrik, cara ini juga akan membuat rambut kamu lebih sehat lho.


Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mengontrol pemakaian listrik di rumah kamu Ladies. Gunakan listrik dengan bijaksana ya Ladies. Yuk hemat energi! Semoga informasi ini bermanfaat!



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading