Sukses

Parenting

Avi dan Ramzi Bersyukur Makin Banyak Wanita Berhijab

Tren dalam berhijab memang berkembang beberapa tahun belakangan ini. Gaya berbusana muslim semakin diminati perempuan dengan cara mereka sendiri dalam mengenakannya. Avi yang merupakan istri Ramzi mengatakan, mengenakan busana muslim bagi umat Islam sangatlah penting dan harus mengetahui pakem yang telah ada.

"Aku berhijab juga berproses ya, nggak langsung. Benar-benar kalau aku mencari jati diri soal busana. Seperti apa standar hijab yang kita suka," kata Avi saat ditemui di Mezora, Depok, Jawa Barat belum lama ini.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, ada pakem-pakem hijab yang tak mau istri Ramzi ini langgar. Ia ingin berhijab yang syar'i, seperti layaknya wanita saat sholat.

"Ya udah, kalau berhijab ya total. Aku nggak mau berhijab terus pakai celana yang ketat atau baju yang tinggi. Aku berhijab seperti layaknya sholat dan pakem-pakem hijab yang nggak mau aku langgar," tegas Avi.

Baginya, berhijab itu bukan hanya membungkus kepala dan leher saja, tetapi perempuan juga wajib mengikuti perintah yang ada, di mana semua yang berhijab itu terlihat semakin cantik bila mengikuti aturan yang ada.
Foto: copyright Vemale.com
"Ya kita sih menghargai. Mungkin mereka memang membaca perintah Tuhan, atau mereka melihat cewek berhijab itu cantik, mereka mau mencoba. Mungkin ingin learning by doing. Semua yang berhijab sesuai aturannya itu cantik loh," tambah Avi.

Berbeda dengan laki-laki, yang merasa canggung bila mengenakan baju koko, merasa tidak trendy dan stylish. Justru buat Ramzi laki-laki yang mengenakan baju koko tetap terlihat kece dan santai.

"Kalau laki-laki, gue pengen mengubah mindset kalau pakai baju koko itu dibilang ustad, atau mau ke masjid. Nggak juga. Buat laki baju koko bisa buat santai," ucapnya.

Pasangan ini berharap semakin banyak wanita yang berhijab khususnya dari teman-teman artis juga banyak yang berubah. Namun jangan lupa untuk mengikuti ajaran dan aturan yang sudah ada.

"Alhamdulillah, makin ke sini memang banyak yang berhijrah berhijab. Teman-teman artis juga banyak yang berubah. Atas dasar apa mereka berhijab itu turusan mereka," tutup Avi dan Ramzi.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading