Sukses

Parenting

Bahagianya Jadi Anak Bungsu, 5 Sifatmu Ini Gampang Bikin Orang Menyukaimu

Kamu terlahir jadi anak bungsu? Berbahagialah kamu dilahirkan menjadi anak paling bontot. Ada banyak sifat dan karaktermu yang menarik sampai gampang bikin orang lain jatuh hati padamu.

Anak bungsu mungkin dicap manja. Atau mungkin dicap sebagai anak yang maunya menang sendiri. Tapi di sisi lain, anak bungsu itu bisa membuat orang lain bahagia. Anak bungsu punya karisma sendiri yang bisa bikin orang lain gampang menyukainya.

Nah, ini lima sifat menarik yang biasanya dimiliki anak bungsu. Mungkin tanpa disadari, kelima sifat itu ternyata sudah kamu miliki sejak dulu.

    Punya Sisi Humoris yang Menarik

    Anak sulung biasanya akan merasakan sebuah beban atau tanggung jawab lebih besar. Ia harus jadi contoh yang baik untuk adik-adiknya. Di sisi lain, anak bungsu bisa lebih rileks dan luwes ketika berkomunikasi. Anak bungsu bisa memiliki sisi humoris yang menarik. Dia bisa mudah mencairkan suasana sehingga orang lain bisa gampang dekat dengannya.

    Pendengar yang Baik

    Punya banyak kakak? Berarti siap untuk menerima banyak cerita atau curhatan. Bahkan anak bungsu biasanya yang paling "dituntut" untuk jadi seorang pendengar. Dan ini bisa membentuk karaktermu jadi seorang pendengar yang baik dan perhatian. Saat orang lain mengobrol denganmu, dia bisa merasa nyaman karena kamu memberinya perhatian yang dibutuhkan.

    Punya Kreativitas yang Tinggi

    Beruntung kalau kamu punya kakak yang selalu bisa memberi contoh yang baik. Kamu bisa belajar darinya dan bisa mengasah daya kreativitasmu sendiri. Kamu akan tergiring untuk jadi seorang pemikir kreatif. Membuat sesuatu yang baru dan berbeda dari yang sebelumnya. Cara berpikirmu yang out of the box membuatmu jadi pribadi yang berbeda dan unik.

    Kamu Mudah Dipercaya

    Menyenangkan kalau kamu punya kakak yang selalu bisa berbagi cerita padamu. Dan kamu menjadi orang yang paling dipercaya untuk menjaga rahasia. Hal ini pun akan membentuk karaktermu jadi seseorang yang lebih terbuka. Orang yang di dekatmu akan merasa aman saat berbagi cerita denganmu.

    Lebih Supel dan Luwes

    Tumbuh dengan sudah memiliki kakak, kemampuanmu untuk bersosialisasi akan terbentuk dengan baik. Berinteraksi dan berkomunikasi bukan hal yang terlalu sulit bagimu. Saat berkenalan dengan orang baru pun kamu tak terlalu canggung karena sudah terbiasa tumbuh bersama kakak atau saudara yang lebih tua.

"I was the youngest child and got a lot more freedom than my brother and sister. I used to wander, doing my own thing under the radar, but I didn't get in bad, bad trouble."
- Paul Giamatti

Ladies, pada akhirnya semua memang akan kembali ke diri kita sendiri. Kamu tetap bisa jadi orang yang menyenangkan dan disukai banyak orang dengan caramu sendiri. Sekalipun kamu bukan anak bungsu, yakin deh kamu juga bisa membuat orang lain merasa nyaman dan bahagia di dekatmu.






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading