Sukses

Parenting

3 Papan Permainan yang Sebaiknya Disiapkan di Rumah

Ada banyak permainan yang bisa dilakukan bersama si kecil, saat waktu senggang di rumah. Salah satunya adalah yang menggunakan papan permainan. Selain dapat dimainkan oleh beberapa orang sekaligus, cara ini dapat mengasah perkembangan otak anak. Apa aja sih yang sebaiknya ada di rumah? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Monopoly

Permainan ini harus dimainkan minimal oleh 2 orang. Dengan menggunakan dadu, secara bergantian pemain menggerakkan pin dan memutuskan properti mana yang akan dibeli dengan menggunakan uang yang dimilikinya. Selain itu, ada fasilitas kartu yang dapat menguntungkan atau merugikan orang yang mengambilnya. Pemenangnya adalah pemain yang memiliki uang paling banyak. Permainan ini dapat mengembangkan kemampuan matematika, mengenali nilai uang, membaca, dan keterampilan sosial sekaligus quality time bersama teman serta keluarga.

Scrabble

Menggunakan kotak-kotak kecil berwarna kuning, si kecil ditantang untuk membuat kata-kata dan menyusunnya di atas papan permainan. Scrabble harus dimainkan dengan strategi yang tepat untuk mendapatkan nilai, pemain yang memiliki nilai terbesar keluar sebagai pemenangnya. Gunakan permainan ini untuk meningkatkan kemampuan berbahasa, menambah perbendaharaan kosa kata, sekaligus melatih kemampuan motoriknya.

Catur

Permainan ini hanya bisa dimainkan oleh 2 orang. Saling berhadapan, anak-anak diminta membuat strategi yang tepat untuk mengalahkan lawannya. Biar makin seru, pilih permainan catur yang dilengkapi magnet, sehingga dapat dimainkan di mana saja, bahkan saat melakukan perjalanan dengan mobil atau pesawat. Tidak hanya pas untuk mengisi waktu luang, permainan catur ini bagus untuk kecerdasan otak. Manfaatkan untuk meningkatkan daya konsentrasi, memori, mendorong kepercayaan diri, dan mengasah sifat kompetitif yang jujur.

Yuk, siapkan beberapa papan permainan di rumah, untuk mengisi waktu luang dan bermanfaat bagi tumbuh kembang si kecil. Jangan lupa imbangi dengan asupan tinggi DHA, seperti ikan, unggas, daging, telur, serta suplemen minyak hati ikan kod dari Scott’s Emulsion. Berikan 15 ml Scott’s Emulsion Original setiap hari, karena suplemen ini mampu memenuhi 100% jumlah DHA dan EPA yang dianjurkan untuk anak-anak.

(vem/mar/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading