Bayi Ajaib: Dulu Lahir Prematur Hanya Sebesar Jari Tangan, Kini Tumbuh Sehat

Fimela23 Des 2015, 11:35 WIB
Photo: Copyright mirror.co.uk

Ketika Tuhan telah menghendaki seseorang tumbuh sehat dan sempurna, bagaimanapun kondisinya saat lahir, orang ini pun akan tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Apalagi, jika orang-orang yang ada di sekitarnya juga berjuang dalam merawat dan menjaga orang ini dengan tulus serta pengharapan yang penuh. Kali ini, kita akan berkenalan dengan bayi ajaib yang lahir prematur sebesar jari tangan yang berhasil tumbuh dan berkembang dengan sangat baik saat ini.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, bayi ini bernama Mollie Perrin. Ia adalah bayi ajaib buah hati Stephanie Perrin (34) dan James Perrin (38) asal Hull, East Yorkshire, Inggris. Oh iya, kenapa Mollie dikatakan sebagai bayi ajaib? Jadi begini ceritanya Ladies. Mollie adalah bayi yang yang lahir sebelum waktunya atau lahir prematur. Bayi ini harus dilahirkan di usia kehamilan yang masih 27 minggu karena pertumbuhannya dalam rahim ibu terhenti setelah adanya gangguan plasenta yang disebut sebagai intrauterine growth restriction (IUGR). Mollie sendiri lahir pada tanggal 27 April 2015.

Bayi Mollie saat lahir | Photo: Copyright mirror.co.uk

Karena gangguan plasenta ini, tubuhnya pun menjadi sangat kecil. Ia pun tak bisa tumbuh dan berkembang seperti bayi-bayi lain pada umumnya. Mengingat akan hal ini, kelahiran prematur harus dialami oleh Mollie. Saat lahir, berat badan bayi manis ini tak lebih dari satu kilogram. Tangannya bahkan bisa masuk ke dalam cincin pernikahan sang ayah karena saking kecilnya. Dokter yang menangani kelahiran Mollie memperkirakan bahwa bayi itu tak akan bertahan hidup lebih dari 3 minggu. Ajaib, berkat pelukan tulus dan kasih sayang tulus sang ibu, Mollie mampu bertahan hidup hingga saat ini.

Lengannya bisa masuk ke dalam cincin pernikahan sang ayah | Photo: Copyright mirror.co.uk

Tak hanya mampu melewati masa krisis dan bertahan hidup, bayi Mollie bahkan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dari hari ke hari. Setelah kurang lebih selama 20 minggu menjalani perawatan di rumah sakit, bayi Mollie sudah boleh dibawa pulang. Menurut sang bunda, bayi perempuan ini kini telah berusia 7 bulan. Dan kini, bayi ini bahkan telah siap menyambut Natal pertamanya.

Bayi Mollie kini tumbuh sehat | Photo: Copyright mirror.co.uk

Sang bunda yakni Stephani mengatakan.

"Dia sekarang berusia 7 bulan. Memang, dia masih kecil. Tapi, dia sekarang lebih besar dan sehat jika dibandingkan saat ia baru lahir. Kami teramat bahagia karena telah memilikinya. Ia adalah bayi yang hebat. Kami bangga dengannya. Dia adalah bayi yang sangat menakjubkan. Dia kini tumbuh dan berkembang begitu baik. Ia kini siap menyambut Natal pertamanya. Sungguh, ia adalah buah hati yang sungguh luar biasa."

Sementara sang ayah James, mengatakan, "Dia adalah bayi yang hebat. Kita selalu berharap bisa membawanya segera pulang ke rumah dan memberitahu pada orang-orang dia tumbuh dengan sangat baik. Saat melihat orang lain membawa bayinya pulang ke rumah, hati kami terasa sedih. Kami harus menanti untuk waktu yang lama agar kami bisa membawanya pulang. Bulan Agustus, kami akhirnya bisa membawanya pulang. Ia telah berjuang sangat keras. Ia luar biasa. Ia sekarang tumbuh dan berkembang menjadi bayi yang manis, usil dan ramah. Kami bangga padanya. Kami sangat bangga.

Bayi Mollie dengan orang tuanya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ladies, setelah melakukan perjuangan yang cukup panjang dan sangat melelahkan, bayi Mollie akhirnya bisa tumbuh dan berkembang sebaik bayi-bayi lain pada umumnya. Tetap semangat bayi Mollie. Kamu benar-benar bayi yang hebat. Semoga, keluarga ini bahagia selalu ya.

(vem/mim)