Sukses

Parenting

Bayi Terlahir Setengah Kepala Karena Ibu Mengabaikan Gizi Saat Hamil

Ketika seorang ibu atau calon ibu sedang mengandung, sangat disarankan agar ibu ini memperhatikan nutrisi dan pola makan sehari-hari selama kehamilan. Pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat yang cukup dan hindari segala aktivitas yang bisa membahayakan janin dalam kandungan. Dikutip dari laman asiantown.net, seorang bayi di India terlahir dalam kondisi yang sangat menyedihkan dan malang.

Bayi perempuan yang lahir di sebuah daerah di distrik Amroha, Uttar Pradesh, India bagian utara telah terlahir dengan kondisi yang sangat malang. Buah hati seorang ibu muda bernama Savita Rani (32) ini terlahir hanya dengan setengah kepala. Tak hanya itu saja. Bayi ini juga terlahir dengan mata menonjol dan besar. Suatu kondisi yang sangat langka dan memprihatinkan.

Photo: Copyright asiantonw.net

Meski begitu, dokter yang menangani kelahiran bayi ini mengaku sangat kagum dan takjub dengan bayi. Pasalnya, ia bisa lahir secara normal dengan selamat. Ibu bayi pun juga selamat dan kondisinya terus membaik sesuai melahirkan. Sayang, setelah bertahan selama 48 jam, bayi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya. Oh iya Ladies, kira-kira apa penyebabnya hingga bayi yang lahir kondisinya sangat memprihatinkan dan hanya punya setengah kepala?

Jadi begini, menurut dokter yang menangani kelahiran bayi ini, ibu bayi kerap kali mengabaikan gizi untuk dirinya dan buah hati selama mengandung. Diduga, selama mengandung ibu bayi memiliki pola makan yang buruk dan tidak sehat. Tak hanya itu saja, bayi ini diperkirakan juga terserang virus zika.

Photo: Copyright asiantown.net

Dokter Lata mengatakan,

"Inilah mengapa kami sebagai dokter yang menanganinya melakukan berbagai tindakan pencegahan bayi lahir cacat atau bermasalah. Ini juga yang menjadi alasan kami kenapa setiap wanita yang sedang mengandung agar melakukan check up rutin selama kehamilan. Kami sangat berharap wanita yang sedang mengandung memiliki pola makan yang sehat dan mencukupi nutrisi ibu maupun janin di kandungan."
Menurut dokter Lata, mata bayi yang berbentuk aneh tersebut disebabkan oleh kepalanya yang tak normal. Ditambah, bayi tersebut memiliki masalah di beberapa organ penting di dalam tubuhnya. Untuk bertahan hidup selama 48 jam merupakan suatu kondisi yang langka dan ajaib. Belum lagi, bayi yang akhirnya meninggal ini juga terlahir secara normal.

Duh, semoga tidak ada kelahiran seperti ini lagi ya Ladies. Semoga, setiap wanita yang mengandung selalu bisa menjaga kesehatan dan nutrisi bagi dirinya maupun janin di dalam kandungannya. Semoga pula, virus penyebab kelahiran abnormal ini bisa dicegah penyebarannya dan ditemukan vaksin terbaiknya. Bagi kamu yang sedang mengandung, jangan lupa untuk memiliki pola makan dan hidup sehat. Jangan lupa juga untuk check up rutin ke dokter kandungan atau bidan setempat ya?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading