Sukses

Parenting

Main di Bouncing House, Kulit Anak Ini Langsung Melepuh Parah

Bagi anak-anak bermain merupakan aktivitas yang menyenangkan. Di mana saja, kapan saja dan bersama siapa saja, anak-anak bisa bermain sesuka hatinya. Karena bermain merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak, hal ini menjadikan banyak orang berusaha menciptakan wahana bermain yang menyenangkan untuk anak.

Dan salah satu wahana bermain tersebut adalah wahana Bouncing House. Wahana ini sendiri biasanya ada di pusat perbelanjaan, di taman kota atau di tempat-tempat yang ramai pengunjung.

Bouncing House | Photo: Copyright singaporeseen.stomp.com

Tapi Bunda, saat mengajak anak bermain di wahana bermain seperti Bouncing House, pastikan bahwa wahana tersebut aman, nyaman dan baik buat buah hati. Kalau tidak hati-hati, bisa saja Bouncing House menjadi tempat yang penuh bakteri dan bisa menyebabkan buah hati sakit seperti halnya dengan apa yang dialami oleh anak berusia 10 tahun asal Massachusetts bernama Wittyfeed berikut ini.

Photo: CCopyright singaporeseen.stomp.com

Dikutip dari laman singaporeseen.stomp.com, anak ini mengalami luka ruam pada kulitnya sehabis pulang bermain di Bouncing House. Tak hanya ruam, luka tersebut juga menyebabkan sakit di kulit tangan, tubuh bahkan wajah. Setelah mengeluhkan sakit pada orang tuanya, anak 10 tahun lantas dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Di rumah sakit inilah, Wittyfeed akhirnya didiagnosa mengalami infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan kuman yang terdapat di Bouncing House tempatnya bermain. Dokter mengatakan bahwa bakteri dan kuman tersebut telah menyerang kesehatan kulit Wittyfeed. Atas apa yang menimpa dirinya, anak 10 tahun itupun harus menjalani perawatan intensif hingga pulih sepenuhnya.

Bakteri dan kuman di Bouncing House bisa membuat kulit anak melepuh | Photo: Copyright akronohiomoms.com

Bunda, kisah ini tentu bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Pastikan bahwa buah hati bermain permainan yang baik dan di tempat juga bersama teman yang baik pula. Kalau pun anak mengajak bermain di wahana bermain seperti Bouncing House atau kolam bola, pastikan bahwa wahana tersebut bersih. Pastikan pula anak tidak memiliki alergi maupun rentan terhadap serangan bakteri juga kuman. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading