Ajaib, Bayi Kembar Prematur Selamat Karena Saling Berpelukan

Fimela23 Mar 2016, 15:08 WIB
Photo: Copyright metro.co.uk

Ketika sedang merasa sedih dan terpuruk, pelukan dari orang tercinta memang sering kali menjadi kekuatan dan semangat baru untuk bangkit. Secara sadar atau tidak, kekuatan pelukan memang sangat luar biasa mengesankan. Apalagi, jika pelukan ini datang dari orang-orang tercinta dan terkasih di sekitar kita.

Jika sebelumnya ada kisah di mana seorang bayi bisa bertahan hidup setelah sang ibu memberinya pelukan tulus padanya, atau seorang bayi yang lahir prematur akhirnya tumbuh dan berkembang serta bertahan hidup karena pelukan sang ayah, kali ini kisah seperti ini kembali hadir dari seorang bayi prematur bernama Lily. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, ia juga telah bertahan hidup dan berhasil melewati masa kritis karena kekuatan pelukan.

Bayi Lily | Photo: Copyright metro.co.uk

Bukan karena pelukan ayah atau ibu, Lily yang lahir dengan berat badan 390 gram selamat karena kekuatan pelukan dari saudara kembarnya yakni Summer Cobbing. Dikutip dari laman metro.co.uk, Lily dan Summer adalah bayi kembar yang lahir prematur di Adelaide Australia. Menurut keterangan sang bunda yakni Roberts Cobbing, saat lahir berat badan Lily hanya 390 gram. Sementara Summer, ia lahir dengan berat badan yang cukup baik yakni 840 gram.

Saat lahir, kondisi Lily begitu memprihatinkan. Tubuhnya sangat kecil. Beberapa organ tubuhnya juga belum tumbuh dan berkembang sempurna seperti halnya bayi Summer. Namun, orang tua dan tim dokter yang menangani kelahiran mereka tetap bekerja secara maksimal agar kedua bayi selamat. Saat keduanya dirawat di dalam mesin inkubator, ibu bayi meminta tim dokter menempatkan Lily maupun Summer dalam inkubator yang sama.

Lily dan Summer | Photo: Copyright metro.co.uk

Ajaib, saat kedua bayi berada di dalam inkubator yang sama, keduanya terlihat berpelukan satu sama lain. Keduanya juga menunjukkan pertumbuhan serta perkembangan yang sangat baik antara satu sama lainnya. Berat badan Lily pun terus naik dengan baik. Semua organ tubuhnya juga semakin sempurna. Karena kekuatan pelukan, kedua bayi yang lahir pada bulan Juni tahun 2010 kini telah tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan ceria.

Lily dan Summer saat ini | Photo: Copyright metro.co.uk

Kini, Lily dan Summer Cobbing telah tumbuh menjadi anak-anak yang mengesankan dan berprestasi. Keduanya juga selalu bermain bersama setiap harinya. Mereka tumbuh sebagai saudara kembar yang saling melindungi dan menyayangi satu sama lainnya.

Wah, menarik ya Ladies? Mengetahui kisah dari anak kembar yang manis ini, kini semakin percaya kan kalau pelukan bisa menjadi penyemangat untuk terus hidup yang lebih baik dan mengesankan? Semoga, Lily dan Summer terus tumbuh dan berkembang menjadi anak yang semakin cerdas, mengesankan, ceria dan membanggakan untuk kedua orangtuanya ya. :)



(vem/mim)