Dikira Hamil Satu Bayi, Wanita Ini Melahirkan 5 Bayi

Fimela05 Apr 2016, 12:41 WIB
Ilustrasi Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Hamil merupakan suatu moment yang sangat berkesan buat setiap wanita. Ya, hal ini terjadi karena wanita yang tengah hamil hendak menjadi seorang ibu yang sesungguhnya. Pada umumnya, seseorang akan hamil satu bayi di perutnya. Tapi, tidak menutup kemungkinan buat seseorang hamil anak kembar. Kalaupun kembar, kebanyakan anak kembar yang ada di kandungan adalah kembar 2. Tapi, bagaimana jika anak kembar di dalam kandungan adalah kembar 4, 5, 6 atau lebih? Wow, pasti sangat mengesankan dan begitu mengejutkan bukan?

Dikutip dari laman metro.co.uk, seorang ibu muda dari India yang bernama Manita Singh (25) baru saja mengalami kejutan paling mengesankan di dalam hidupnya. Bagaimana nggak mengejutkan, ia baru saja melahirkan 5 bayi yang sehat dalam jangka waktu setengah jam. Wanita yang melahirkan di sebuah rumah sakit pemerintah daerah di Chhattisagarh, India Timur ini menemukan dirinya telah melahirkan buah hati kembar lima. Padahal, sebelumnya ia dan dokter mengira bahwa ia hamil satu bayi seperti orang lain pada umumnya.

Manita Sigh | Photo: Copyright metro.co.uk

Manita dilaporkan melahirkan saat usia kandungannya 26 minggu. Saat melahirkan, ia dibantu oleh dokter rumah sakit pemerintah setempat. Ketika menangani persalinan Manita, dokter mengira ia akan membantu persalinan satu bayi. Tapi dokter salah, ia rupanya harus membantu persalinan lima bayi dari seorang ibu sekaligus. Kelima bayi Manita berjenis kelamin perempuan. Mereka masing-masing memiliki berat badan antara 1,3 sampai 1,5 kg. Bayi-bayi tersebut akhirnya memerlukan perawatan khusus di rumah sakit agar kondisi mereka lebih normal dan tumbuh serta berkembang dengan baik.

Dengan apa yang dialaminya, Manita mengatakan,

"Aku sangat berterima kasih pada Tuhan. Ia tak hanya memberiku satu bayi, tapi ia telah memberiku lima bayi sekaligus. Aku sangat berterima kasih atas berkat ini. Sebelumnya aku patah hati karena kehilangan anak pertamaku. Ia adalah anak laki-laki di keluarga kami. Dan kami sangat sedih karena kehilangannya. Aku yakin, kini Tuhan telah menggantikannya dengan kelima anak ini. Tuhan telah mengganti anak pertamaku dengan anak-anakku ini. Aku sangat bahagia."

Manita juga menambahkan, "Aku berharap anak-anakku ini tumbuh dan berkembang dengan baik. Aku sangat berharap mereka bisa hidup dengan baik dan selamat semuanya. Aku bersama keluarga akan merawat dan memberi mereka kehidupan yang indah."

Bayi kembar lima buah hati Manita | Photo: Copyright metro.co.uk

Sementara itu, dokter Tekam seorang dokter yang membantu persalinan Manita mengatakan jika kasus Manita adalah kasus yang mengesankan. Dokter Tekam mengatakan,

"Ini adalah kasus yang mengesankan. Ini adalah pengalaman pertama buat saya membantu persalinan kembar lima. Yang lebih mengesankan dan mengagumkan, persalinan ini adalah persalinan normal. Tim dokter bahagia karena semua bayi lahir selamat. Meski mereka lahir dengan berat badan yang kurang dan prematur, kami akan berusaha sekuat tenaga agar semua bayi selamat dan tumbuh serta berkembang dengan baik."

Wah, kelahiran yang begitu mengesankan ya Ladies. Semoga, semua bayi Manita selamat dan tumbuh serta berkembang dengan baik ya? Semoga, anak-anak ini bisa menjadi anak-anak yang membanggakan orang tuanya saat dewasa kelak. Selamat buat Manita yang telah melahirkan bayi kembar lima... ^___^

(vem/mim)