Sukses

Parenting

Kasihan: Kesulitan Mengeja, Siswa Ini Dipukul Guru Hingga Memar

Pada dasarnya, tugas seorang guru adalah mendidik dan melindungi siswa-siswinya di sekolah. Guru juga dituntut untuk menjadi orang tua kedua bagi setiap siswa dan memastikan setiap siswa tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih cerdas, lebih beradab dan lebih aman. Tapi nampaknya, guru di Vietnam bernama Tran Thi Thu Tra ini justru menjadi seseorang yang sangat kejam dan membuat siswanya yang disebut T merasa ketakutan, tertekan dan terluka.

Anak yang dipukul oleh gurunya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, karena T tak bisa mengeja dengan baik, sang guru tega memukul T. Karena pukulan yang diberikan guru, wajah T terlihat memar. Anak yang masih berusia 6 tahun ini sendiri juga terlihat tertekan dan ketakutan. Ia juga memerlukan perawatan intensif di rumah sakit selama beberapa hari dan sang ibu harus berada di sampingnya sepanjang hari.

Insiden mengerikan ini sendiri terjadi di sebuah sekolah dasar di Vietnam yang dikenal sebagai Sekolah Dasar Phin Ngan distrik Bat Xat. Atas insiden ini, dinas pendidikan setempat mengaku bahwa akan memecat guru. Dinas pendidikan setempat akan mengusut tuntas masalah ini dan memberantas kekerasan di sekolah.

Sang ibu anak yang bernama Chao Ke May mengatakan bahwa saat pulang sekolah, putrinya diantar oleh dua orang temannya. Ia melihat wajah putrinya mengalami memar tepatnya di bawah mata. Putrinya juga terlihat begitu terpukul, tertekan dan ketakutan. Saat menanyakan apa yang terjadi pada putrinya, temannya mengatakan bahwa ia dipukul guru karena tak bisa mengeja.

Anak yang dipukul gurunya dengan sang ibu saat berada di rumah sakit | Photo: Copyright asiantown.net

Chao mengatakan, "Wajahnya bengkak dan memar di bawah mata. Ia terlihat begitu ketakutan dan terganggu. Aku tak menyangka ini terjadi pada putriku. Ia masih sangat kecil dan justru mengalami kekerasan di sekolah."


Duh, kasihan sekali dengan apa yang menimpa T ya. Semoga, insiden ini tidak pernah terjadi lagi dan wajah pendidikan di manapun ia berada selalu menyenangkan serta membuat semua anak merasa nyaman, bahagia dan bangga karena ada di sana. Semoga semua sekolah juga membuat setiap orang tua merasa tenang saat putra-putrinya berada di sana.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading