Sukses

Parenting

Ketika Ayah Menarik Mobil Pengantin Sambil Berkostum Keledai

Hampir satu tahun yang lalu, netizen telah dibuat geram dan tidak percaya atas tradisi orang tua menarik mobil pengantin anak pakai tali demi kebahagiaan anak di provinsi Henan. Tradisi tersebut telah membuat banyak netizen merasa geram dan menyayangkan aksi orang tua terlebih juga aksi anak yang sedang menjadi pengantin. Ya, meskipun mereka mengatakan aksinya tersebut sebagai tradisi setempat.

Orang tua didandai keledai dan menarik mobil pengantin yang ditumpangi anak | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Rasanya, belum reda rasa geram netizen terhadap orang tua tersebut, kini, netizen di China bahkan di seluruh dunia kembali dibuat geram oleh orang tua dan anak yang menggelar tradisi pernikahan sama. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, sepasang orang tua lain di Zhengzhou, Provinsi Henan kembali menarik mobil pernikahan anak yang menjadi pengantin.

Ayah dandan seperti keledai | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Yang lebih mengejutkan dan membuat banyak netizen geram, orang tua yang terlihat sudah lanjut usia tersebut didandani seperti seekor keledai. Mereka juga mengenakan topeng wajah keledai, memakai hiasan balon di atas kepalanya dan berjalan tertatih-tatih sambil menarik mobil pengantin mewah yang ditumpangi kedua mempelai dengan tali yang diikat dipinggang mereka. Dikatakan, ini sebagai tradisi pernikahan yang harus tetap mereka lestarikan. Meski begitu, sebagian besar masyarakat sangat menyayangkan dan tidak setuju dengan tradisi ini.

Ayah menarik mobil pengantin anak dimana ada tali diikat di pinggangnya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Aksi orang tua yang menarik mobil pengantin anak dan didandani seperti keledai ini awalnya muncul di situs media setempat. Sejak diposting di media tersebut, sedikitnya ada 18 ribu netizen yang memberikan komentar. Seorang netter mengatakan,

"Ini adalah tradisi yang tidak masuk akal. Dimana perasaan anak. Bagaimana bisa ia melihat orang tuanya sangat hina seperti itu?" Netter lain mengatakan, "Ini adalah tradisi pernikahan yang sangat-sangat menyedihkan. Bahkan aku tak pernah tahu bahwa ada tradisi seperti ini. Kedua mempelai sangat tidak manusiawi. Di hari bahagia mereka, bagaimana bisa mereka melihat orang tuanya berkeringat dan menanggung malu seperti itu."


Seorang netter juga menunjukkan rasa geramnya dengan mengatakan, "Ini sungguh keterlaluan. Anak di mobil pengantin itu seharusnya diperiksa lebih lanjut. Aku tak pernah ingat ada ajaran dan tradisi seperti ini. Ini bukan seperti perayaan pernikahan. Ini terlihat seperti acara yang seru untuk dilihat dan disoraki penonton."

Orang tua menarik mobil pengantin anak dikatakan sebagai tradisi | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Meski ada banyak netter yang merasa geram dengan tradisi ini, keluarga mempelai dan orang tua mengaku bahwa ia bahagia dan ini memang tradisi yang harus mereka lakukan. Tidak jarang, tradisi pernikahan di setiap tempat memang berbeda-beda. Ada pula beberapa tradisi yang sangat aneh dan hampir tidak bisa diterima. Kalau menurut kamu, apa nih tanggapan kamu mengenai tradisi ini? Pernah melihat tradisi pernikahan yang aneh dan kurang masuk akal pula?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading