Sukses

Parenting

Punya Anak Banyak Yuk! Karena Anak Tunggal Sering Kesepian

Banyak pasangan suami istri masa kini lebih memilih untuk menunda kehamilan dan memiliki anak karena masing-masing disibukkan dengan pekerjaan. Pada akhirnya, seringkali pasangan zaman sekarang hanya memiliki satu anak atau anak tunggal saja. Tapi selagi belum ada aturan untuk memiliki satu anak saja, ada baiknya kamu punya anak lebih dari satu ladies.

Karena ada banyak hal positif yang bisa didapat anak-anak dan dirimu sebagai orangtua nanti. Banyak anak tunggal biasanya merasa kesepian karena tak punya saudara untuk diajak bermain. Bukan hanya itu, anak tunggal umumnya sering dimanja karena menjadi satu-satunya.

Kebiasaan dimanja atau dituruti apa pun kemauannya bisa menimbulkan efek buruk pada sikap, kepribadian, dan cara berpikir anak. Anak akan memiliki pengalaman lebih baik jika punya saudara, seperti halnya mengembangkan keterampilan sosialisasi, kedewasaan dan cara pandang anak terhadap sesuatu.

Tak perlu banyak saudara, satu hingga dua saudara sebenarnya sudah cukup karena umumnya orang hanya akan dekat dengan 1-2 orang saja nantinya dalam kehidupan pribadinya. Punya anak lebih dari satu akan memberi pengalaman lebih baik pada anak untuk kehidupannya di masa depan.

Meski banyak pro kontra mengenai memiliki berapa anak untuk setiap pasangan karena beberapa orang menganggap memiliki satu anak saja cukup, namun memiliki anak lebih dari satu biasanya lebih dipilih banyak pasangan suami istri karena biasanya rumah terasa lebih ramai dan bahagia.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading