Ayah dan Anak Peluk Bayi Prematur, Kisahnya Bikin Haru

Fimela25 Mei 2016, 14:15 WIB
Photo: Copyright metro.co.uk

Ketika seorang bayi yang ada di kandungan tiba-tiba lahir sebelum waktunya, tentu hal ini akan membuat setiap orang tua merasa khawatir, cemas dan berharap bahwa bayi tersebut akan baik-baik saja. Di dunia medis, ada banyak risiko yang harus dihadapi bayi yang lahir sebelum waktunya atau lahir prematur. Dan untuk mengurangi berbagai risiko tersebut, perawatan paling maksimal tentu harus dilakukan. Bukan hanya perawatan maksimal yang perlu dilakukan, kasih sayang yang lebih dan penuh ketulusan nampaknya juga sangat diperlukan.

Dikutip dari laman metro.co.uk, belum lama ini muncul sebuah foto yang setidaknya bisa membuat semua orang merasa terharu sekaligus bahagia. Foto tersebut adalah sebuah foto yang menunjukkan seorang ayah dan anak yang kira-kira belum berusia 10 tahun sedang memeluk bayi kembar prematur di dadanya. Keduanya memeluk bayi kembar dengan penuh kasih sayang dan telanjang dada sehingga bisa membuat kulit keduanya bersentuhan dan memberi kehangatan bayi kembar.

Ayah dan anak memeluk bayi kembar prematur | Photo: Copyright metro.co.uk

Dari laporan yang ada, ayah maupun anak ini memeluk bayi prematur bukan tanpa alasan. Mereka sedang mencoba membantu bayi kembar untuk hidup lebih baik dan terus berkembang serta tumbuh dengan maksimal. Pasalnya, memberi pelukan ke bayi prematur adalah salah satu cara terbaik agar bayi-bayi tersebut tetap hidup dan berkembang juga tumbuh dengan baik jika dibandingkan dengan menaruh bayi ke dalam ruang inkubator.

Ayah dan anak yang tidak disebutkan namanya sendiri diketahui berasal dari Belgia. Ketika ibu bayi yang tidak lain adalah istri ayah dan ibu kakak sedang dirawat intensif pasca melahirkan bayi prematur, ayah dan anak ini yang akhirnya coba membantu memeluk bayi prematur. Perlu kita tahu, foto ayah dan anak yang sedang memeluk bayi prematur ini pertama kali diposting oleh akun facebook NINO Birth. Sejak diposting, saat ini setidaknya foto ini telah mendapat like sebanyak 31 ribu, 1 ribu komentar dan telah dibagikan lebih dari 22 ribu kali.

Profesor Uwe Ewald dari Hvidovre Hospita, Denmark mengungkapkan jika bayi prematur akan lebih mungkin hidup dan bertahan saat ia bersentuhan kulit dengan orang yang dicintainya. Kehangatan kulit akan membuat bayi prematur mampu bertahan dengan baik. Selain itu, kasih sayang tulus dari seseorang yang memeluknya akan membuat bayi prematur menjadi lebih tenang dan tumbuh serta berkembang dengan lebih baik.

Ummm, foto yang sangat mengharukan tapi manis dan menyentuh sekali ya Ladies. Semoga, kedua bayi kembar prematur yang tidur pulas di dada sang ayah dan kakak bisa terus bertahan dan tumbuh serta berkembang dengan baik.



(vem/mim)