Sukses

Parenting

Kasihan: Alami Kondisi Langka, Bayi Ini Terlahir Seperti Alien

Kehadiran seorang bayi di sebuah keluarga tentu memberi warna baru yang lebih indah. Mau laki-laki atau perempuan, bayi adalah anugerah terindah dari Tuhan yang diberikan kepada setiap orang tua. Tapi, bagaimana jadinya jika bayi yang lahir tak selucu, secantik dan semengesankan dari apa yang telah dibayangkan? Bagaimana jadinya jika bayi yang lahir justru tampak sangat aneh, kulitnya kasar dan tak seperti bayi-bayi lainnya?

Apapun dan bagaimanapun kondisi bayi yang lahir, ia tetaplah sosok yang indah dan memerlukan kasih sayang tulus dari orang tua serta orang-orang di sekitarnya. Hal ini seperti apa yang dialami oleh seorang bayi bernama Harper Foy asal Washington. Dikutip dari laman asiantown.net. Harper terlahir dengan kondisi langka dimana kondisinya ini membuat kulitnya tumbuh 10 kali lebih cepat dari yang seharusnya. Saking cepatnya, saat ia lahir, ia bahkan dikatakan seperti alien dan sama sekali tak menampakkan bahwa ia adalah sosok bayi yang lucu.

Harper adalah bayi dengan kondisi yang sangat langka | Photo: Copyright asiantown.net

Beberapa laporan yang ada menyebutkan bahwa Harper adalah bayi termuda dengan kondisi langka ini. Kondisi yang dinamakan Herlequin Ichthyosis ini bahkan belum ada obatnya. Untuk meringankan penderitaan Harper karena kondisi ini, ia harus selalu terhidrasi dengan baik setiap waktu. Atas kondisi ini, dokter yang membantu persalinan sang bunda Angie (40) dulu mengatakan bahwa Harper tak akan bertahan hidup lama. Tapi ajaibnya, Harper berhasil melewati masa-masa sulitnya dan ia pun akhirnya mampu bertahan hidup hingga ulang tahun pertamanya.

Sebenarnya, kondisi langka yang dialami oleh Harper ini telah diketahui sejak ia masih berada di dalam kandungan. Dokter juga sempat memperingatkan bunda bahwa kemungkinan besar bayi dalam kandungan tak akan bertahan. Ajaibnya, Harper bisa bertahan dengan baik. Ya, meskipun beberapa kali ia harus menjalani perawatan intensif dan melakukan opname selama satu bulan sejak ia dilahirkan. Selama ini, Harper sendiri telah ditangani oleh sedikitnya 17 dokter yang berbeda. Ia juga harus mendapat perawatan intensif serta dipantau dengan sangat baik oleh tim medis di rumah sakit setiap kali melakukan perawatan. Sebulan opname dan dirawat intensif di rumah sakit, akhirnya Harper pun diperbolehkan untuk pulang.

Harper sesaat setelah ia lahir | Photo: Copyright asiantown.net

Di rumah, orang tuanya yakni Anggie (40) serta sang suami Kevin (38) harus merawat dan menjaga Harper dengan sangat hati-hati. Mereka juga harus menjamin Harper terhidrasi dengan baik setiap waktu. Mereka juga harus merawat dan memandikan Harper dengan sangat tepat agar ia baik-baik saja dan kondisi ini bisa pulih serta membuat Harper tumbuh juga berkembang menjadi seseorang yang normal nantinya. Ya, meskipun tidak 100 persen Harper bisa hidup normal seperti orang lain pada umumnya, setidaknya kondisinya akan lebih baik dari kondisi saat ia baru saja dilahirkan.  

Mengenai kondisi yang dialami Harper ini, keluarganya kali ini sedang melakukan penggalangan dana untuk pengobatan dan perawatan Harper. Keluarganya juga berencana membelikannya bak mandi khusus yang akan menjaga kesehatannya. Anggie mengatakan, "Aku takut saat ia tumbuh makin besar. Ia tak tampak seperti anak normal. Saat tumbuh besar, ia akan memiliki masalah dengan mata dan  mobilitasnya. Ia tak akan pernah bisa olahraga atau bermain seperti anak-anak seusianya. Kami harus terus merawat, menjaga dan memantaunya dengan baik setiap waktu. Tapi aku bersyukur ia bisa bertahan hingga saat ini. Kami akan membelikannya bak mandi khusus untuknya dan ini adalah kado terindah di ulang tahunnya yang pertama."

Harper beserta bunda dan kakak | Photo: Copyright asiantown.net

Untuk kondisi yang dialami Harper, dokter mengatakan bahwa kondisi ini hanya dialami 1 dari 1 juta anak di dunia. Ladies, kasihan sekali dengan apa yang dialami oleh Harper ini ya. Semoga, ia tetap kuat dalam melewati kondisi ini dan semoga perlahan ia bisa sembuh dari kondisinya ini. Untuk kedua orang tuanya, tetap semangat dalam merawat Harper dan jangan pernah putus asa untuk terus memberikan yang terbaik buat Harper.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading