Sukses

Parenting

Bintil Kecil Pada Kulit Bayi Atau Milia, Bahaya Nggak Ya?

Setiap orang tua menginginkan bayinya memiliki kulit yang sehat, mulus dan terawat. Tetapi, pada beberapa kasus, kulit bayi yang baru lahir justru sudah dipenuhi beruntusan kecil yang memenuhi wajah dan lehernya. Masih bayi, kok sudah jerawatan?

Mom, kondisi munculnya bintil-bintil beruntusan menyerupai jerawat berukuran kecil pada kulit bayi, umumnya disebabkan karena milia. Milia muncul disebabkan karena keratin yang terjebak di antara pemukaan kulit. Keratin adalah protein kuat yang biasanya terdapat pada lapisan kulit, rambut dan kuku.

Milia bisa saja muncul pada semua orang, tetapi paling banyak ditemukan pada bayi yang baru lahir. Biasanya bintil-bintil ini ditemukan di wajah, kelopak mata dan leher. Meski tidak gatal, tapi munculnya bintil-bintil seperti ini tidak enak dipandang dan membuat orang tua khawatir akan meninggalkan bekas pada kulit wajah bayi.

Foto: copyright aboutdermatology.com

Lalu, bagaimana cara mengobati milia pada bayi? Sebetulnya milia pada kulit bayi tidak perlu diobati kok, Mom. Bintil-bintil ini akan hilang sendiri dalam beberapa minggu setelah bayi lahir. Tetapi pada anak-anak yang lebih besar, milia akan hilang dalam hitungan bulan. Meski milia tidak membahayakan, jika Mom merasa khawatir akan kondisi kulit si kecil, sebaiknya segera konsultasikan pada dokter kulit untuk memastikannya.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading