Sukses

Parenting

Menyusui, Cara Terbaik Penuhi Nutrisi Bayi & Cegah Risiko Kanker

Bagi setiap wanita yang telah menjadi ibu, tentu tidak asing lagi dengan aktivitas menyusui bayi. Ya, menyusui adalah salah satu aktivitas wajib bagi Mom yang baru saja melahirkan. Menurut para ahli, lama menyusui yang ideal bagi Mom yakni hingga bayi berusia 2 tahun.

Sementara itu, untuk memberikan ASI eksklusif, idealnya Mom memberi buah hati ASI eksklusif hingga usianya 6 bulan. Hal ini dilakukan agar buah hati mendapatkan nutrisi serta gizi yang cukup.

Dikutip dari laman parents.com, sebenarnya menyusui tak hanya agar buah hati bisa dapatkan nutrisi serta gizi cukup saja. Lebih jauh, menyusui juga merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyehatkan buat para wanita. Dengan menyusui, seorang wanita bisa mencegah risiko berbagai penyakit mematikan termasuk penyakit kanker mulai dari kanker payudara, kanker usus, kanker serviks hingga kanker hati.

Menyusui juga merupakan salah satu aktivitas yang sangat mungkin membantu seorang wanita melawan sel kanker juga sel tumor di payudara dan sekitarnya. Tak hanya sehat untuk Mom, aktivitas menyusui juga sangat sehat untuk buah hati. Saat bayi mendapatkan asupan ASI yang cukup, ia akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Bayi juga akan menjadi anak yang cerdas, senantiasa dekat dengan keluarganya dan berperilaku sopan serta santun.

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa aktivitas menyusui juga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi juga Mom. Ini bahkan sangat memungkinkan Mom dan buah hati memiliki ikatan emosional yang baik antara satu dengan lainnya. Menyusui juga akan membuat buah hati merasa senantiasa terjaga, terlindungi dan berdampak positif bagi kesehatan psikologis anak.

Ilmuwan mengungkapkan jika menyusui adalah cara terbaik dalam memenuhi nutrisi bayi. Ini juga merupakan cara terbaik dan termudah yang bisa dilakukan wanita agar ia terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya khususnya kanker payudara. Semoga, informasi ini bermanfaat. Bagi Mom yang baru saja melahirkan atau memiliki bayi, pastikan untuk menyusui buah hati dengan tekun ya. Pastikan pula untuk tidak segan-segan memberikan perawatan terbaik buat buah hati di rumah

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading