Ingin Si Kecil Cerdas Sejak di Kandungan, Jangan Lupa Makan Ini

Fimela06 Jan 2017, 13:25 WIB
Foto Copyright thinkstockphotos.com

Sebagai calon ibu tentu mengharapkan yang terbaik untuk calon buah hatinya. Salah satunya adalah memiliki bayi yang sehat dan juga cerdas. Nah, kecerdasan anak dimulai sejak dalam kandungan. Pola makan yang baik akan membantu tumbuh kembang otak si kecil.

Nah, agar kecerdasan si kecil terjamin Mom harus mengonsumsi beberapa makanan sehat. Berikut adalah makanan yang baik untuk meningkatkan kecerdasan anak.

    Buah dan Sayur

    Tomat, sayuran hijau, pepaya adalah buah dan sayur yang banyak mengandung antioksidan penting untuk menangkal radikal bebas. Kandungan nutrisi buah dan sayur baik untuk meningkatkan pertumbuhan otak. Jangan lupa sebelum makan untuk mencuci buah dan sayur hingga bersih.

    Makanan Kaya Zat Besi

    Ketika hamil, Mom disarankan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. Nutrisi ini penting untuk mengedarkan oksigen pada tubuh, yang penting untuk perkembangan otak bayi. Makanan yang kaya akan zat besi antara lain kacang-kacangan, daging ayam dan sereal.

    Protein

    Protein sangat penting bagi pertumbuhan otak si kecil. Konsumsi protein 10 gram sehari. Yoghurt, kacang-kacangan dan telur adalah sumber protein yang baik bagi ibu hamil.

    Aneka Buah Beri

    Rasa segar buah beri tentu akan menjadi makanan yang digemari oleh ibu hamil. Buah beri dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan anak sejak dalam kandungan. Mom dapat memanfaatkan buah beri sebagai camilan sehat.

    Ikan

    Ikan terutama ikan salmon merupakan sumber omega 3 yang baik untuk meningkatkan kecerdasan. Mengonsumsi ikan selama hamil sangat disarankan. Konsumsi ikan seminggu 2 - 3 kali, untuk hasil yang lebih baik.

Well, demikian 5 jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi Mom saat hamil. Perkembangan otak pada janin dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak. Semoga bermanfaat.

 

(vem/apl)