Sukses

Parenting

4 Persiapan Penting Sebelum Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Saat mengandung tentu melahirkan jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap ibu hamil. Saat sudah memasuki bulan terakhir di trimester ketiga tak ada salahnya untuk mulai mencicil segala keperluan ibu dan calon bayi. Hal ini dilakukan agar tidak panik jika melahirkan sewaktu-waktu terjadi. Hal apa saja yang perlu dipersiapkan?

Tas Melahirkan

Siapkan semua keperluan bayi dan ibu saat di rumah sakit dalam sebuah tas. Keperluan ini misalkan saja peralatan mandi dan baju bayi. Termasuk baju yang nyaman dikenakan setelah melahirkan, misalnya daster, bra khusus menyusui dan pakaian dalam. Siapkan barang-barang ini minimal 1 bulan sebelum melahirkan.

Asuransi dan Catatan Kesehatan

Ibu perlu mempelajari dengan baik rencana asuransi kesehatan. Pelajari apakah asuransi akan menanggung biaya melahirkan dan kebutuhan lain yang berhubungan. Jangan lupa juga mencetak catatan kesehatan selama kehamilan untuk berjaga jika dibutuhkan.

Kendaraan

Menjelang HPL segera siapkan kendaraan dengan baik. Pastikan untuk selalu mengisi tangki bensin penuh dan suami atau ada orang yang siaga untuk mengantarmu ke rumah sakit.

Kamar Bayi

Kamar bayi pun juga sebaiknya sudah dipersiapkan menjelang kelahirannya. Ini ditujukan agar tidak panik dan terburu-buru. Sediakan semua keperluannya seperti tempat tidur, diapers, baju, selimut dan berbagai kebutuhan lainnya.

Jika semua sudah dipersiapkan dengan baik maka saat melahirkan pun tidak ada pikiran yang mengusik dan bisa lebih tenang. Semoga bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading