Sukses

Parenting

Buka Usaha Keluarga, Awas Berantem Seperti Tasya - Zaskia Mecca

Menjalani bisnis bareng keluarga sendiri memang tampaknya akan mudah, ladies. Tapi ternyata tak seperti itu yang dirasakan oleh kakak dan adik dari Zaskia Adya Mecca, Tasya Nur Medina dan Haykal Kamil. Ketiganya kini tergabung dalam usaha fashion Meccanism yang pada awalnya merupakan onine shop, hingga kini sudah beberapa gerai, termasuk di Malang.

Pada kesempatan pembukaan gerai Meccanism di Malang, Minggu (7/5) kemarin, Tasya Nur Medina yang hadir bersama Haykal Kamil dan juga ayah serta ibunya, sedikit bercerita soal pengalaman tak sedap dengan adik-adiknya. Beda pendapat, bahkan sampai berantem tentu kerap terjadi dalam usaha mereka bersama ini. Seperti apa ceritanya? Yuk simak apa kata Tasya.

Zaskia Adya Mecca - Tasya Nur Medina | Pict by Dream

"Waktu online shop saya nggak pernah beranten sama Zaskia, tapi begitu ada butik, memang pada saat saya mulai buka butik memang Zaskia ada perdebatan sama saya. (Menurut Zaskia) Online shop saja sudah maju, tanpa harus mengeluarkan biaya tempat gitu. Kenapa sih musti punya butik?" ungkap wanita cantik ini mengulang obrolannya dengan Zaskia Mecca.

Berbeda dengan sang adik, Tasya justru punya pemikiran bahwa butik adalah hal yang penting ketika bicara soal usaha fashion. Putri tertua dari pasangan Eka Dewanta dan Rafida Kamil ini mementingkan kepercayaan costumer. Saat seseorang ingin membeli sesuatu, dan itu bisa dipegang atau dicoba, tentu akan lebih memuaskan dibanding hanya melihat gambar saja.

"Kadang suka ngerasa nggak sih, beli baju online keren banget loh di gambar, begitu dateng lah kok gini sih...," ujarnya memberi contoh.

Bicara juga soal pertama kali buka butik, di sini awal dari pertikaian yang terjadi antara Tasya dan Zaskia. Namun yang namanya saudara, tetaplah saudara. Seperti apa kita berseteru, tetap pada akhirnya akan berpelukan. Dalam kasus kakak adik ini, adalah sosok sang ayah yang akhirnya meredakan segalanya, dan membuat mereka akhirnya berbaikan.

"Untungnya di Meccanism itu ada aku, Zaskia, dan papaku. Jadi pada saat aku berantem sama Zaskia, papa adalah orang penengah yang 'yaudah maunya gimana?'. Akhirnya setelah papa masuk untuk menengahi semuanya, selesai, dan sampai detik ini berjalan 4 tahun, saya tidak pernah berantem lagi sama Zaskia ataupun sama adik saya," jelasnya sambil membelai kepala Haykal.

Haykal Kamil - Tasya Nur Medina | Pict by Vemale.com

Well ladies, apa di sini ada yang punya pengalaman berbisnis atau membuka usaha bersama saudara-saudaranya? Apa sama juga seperti yang terjadi pada Tasya dan Zaskia, sampai berantem karena perbedaan pendapat? Apapun itu masalah yang dihadapi, ada baiknya memang diselesaikan secara profesional, dan tak dibawa larut hingga merusak hubungan keluarga.

(vem/dew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading