Sukses

Parenting

Hemat Biaya, Yuk Bikin Baby Photoshoot Sendiri di Rumah

Buat Mom yang memiliki bayi, pasti rasanya gemas sekali. Terkadang begitu mengagumkannya seorang manusia yang lucu terlahir dari rahim kita dan tanpa kita sadari begitu cepatnya mereka bertumbuh dan berkembang.

Walaupun senang melihat si kecil tumbuh dan berkembang, namun terbesit perasaan'tak rela' mereka buru-buru menjadi besar ya. Maka itu, mengabadikan kelucuan mereka melalui foto adalah hal yang banyak dilakukan orang tua agar momen itu tetap tersimpan hingga sang anak dewasa.

Saat ini telah banyak jasa fotografer bayi di Indonesia. Tentu biayanya tak murah, karena memfoto bayi perlu lebih banyak tenaga dan usaha, termasuk kesabaran, ketimbang mengarahkan orang dewasa berpose. Mom ingin membuat photoshoot bayi tanpa mengeluarkan banyak uang? Yuk buat saja sendiri DIY Baby Photoshoot di rumah dengan hasil yang memuaskan. Ini dia tipsnya agar mendapatkan hasil yang memuaskan:

Tentukan lokasi dengan pencahayaan yang baik

Copyright groupon.co.uk

Untuk mendapatkan kesan terang dan bersih, wajib hukumnya Mom melakukan photoshoot di lokasi dengan pencahayaan baik: terang, tapi tidak terik. Hasil foto dengan pencahayaan alami ini jauh lebih baik ketimbang menggunakan flash.

Tentukan waktu photoshoot saat bayi berada di mood yang baik

Copyright groupon.co.uk

Bayi tentu saja berbeda dengan orang dewasa untuk urusan siklus aktivitasnya. Saat bayi tidur justru menjadi momen yang terbaik untuk mengabadikannya. Mom bisa memasang lagu-lagu lullaby yang lembut dan mengatur suhu udara di ruangan agar nyaman.

Gunakan properti dan background netral

Copyright peachlanestudios.co.uk

Pilihlah properti (termasuk pakaian) yang berwarna netral dan memiliki tone warna selaras. Warna-warna cerah seperti putih atau warna pastel membantu merefleksikan cahaya sehingga foto tampak lebih cerah.

Siapkan lokasi sebelum membawa bayi berfoto

Copyright groupon.co.uk

Atur cahaya dan kamera sebelum bayi diletakkan di tempat photoshoot. Hal ini akan menghemat waktu serta memelihara mood Mom dan si kecil.

Mengatur kamera

Copyright shopify.com

Untuk Mom yang menggunakan kamera mirrorless atau SLR, atur apperture pada angka terkecil untuk mendapatkan background yang soft dan blurred.

Gunakan mainan dan lagu-lagu untuk mengarahkan kontak mata bayi

Copyright netmums.com

Bayi belum bisa mengkoordinasikan anggota tubuhnya sebaik anak-anak. Jika Mom ingin menangkap pancaran matanya, gunakan mainan. Gerakkan mainan seiring dengan gerakan kamera untuk mendapatkan shot terbaik.

Mudah bukan, Mom? Yuk praktekkan sendiri di rumah.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading