Sukses

Parenting

Ternyata Ini Manfaat Morning Sickness untuk Kesehatan Bayi!

Fimela.com, Jakarta Morning sickness pasti sangat mengganggu di masa awal kehamilan. Beberapa ibu hamil tidak merasakannya, namun studi menunjukkan sebanyak 85% perempuan hamil pernah mengalaminya dan beberapa bahkan memiliki hari yang sangat berat menghadapi mual dan muntah sepanjang hari.

Namun penderitaan saat hamil ini ternyata tak sia-sia lho Moms. Dilansir dari Parenting, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Reproductive Toxicology menunjukkan bahwa morning sickness punya manfaat besar untuk bayi dalam kandungan.

Peneliti melihat beberapa penelitian yang melibatkan lebih dari 850 ribu wanita hamil. Mereka menyimpulkan bahwa perempuan hamil yang mengalami mual dan muntah karena morning sickness memiliki risiko kecil mengalami keguguran dan cenderung melahirkan bayi yang sehat, dengan mereka yang tak pernah mengalami morning sickness. Bahkan hanya 6,4% saja yang melahirkan bayi prematur.

Morning sickness sendiri muncul karena adanya peningkatan hormon human chorionic gonadotropin, yang dilepaskan oleh plasenta pada trimester pertama. Meski begitu bukan masalah jika memang tidak mengalami morning sickness, selama tetap menjaga nutrisi penting maka bisa melahirkan bayi yang sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading