Sukses

Parenting

Alasan Bumil Tak Perlu Makan Dua Kali Lipat selama Hamil

Fimela.com, Jakarta Banyak orang bilang ibu hamil harus makan banyak, bahkan ada yang memperbolehkan makan untuk porsi dua orang karena sedang mengandung. Bayi memang butuh banyak nutrisi, namun Apakah ibu hamil perlu makan untuk porsi dua orang? Ternyata tidak.

Dilansir dari WebMD, Julie Redfern, RD, LDN, ahli diet terdaftar menjelaskan berapa banyak sebaiknya ibu hamil makan selama masa kehamilan. "Itu hanya mitos," ujarnya. Kebanyakan perempuan hamil yang makan untuk dua orang justru mengalami masalah kelebihan berat badan, yang mana tak baik untuk kehamilan.

Ibu hamil memang perlu meningkatkan asupan nutrisi, namun itu tidak lebih dari 300 kalori saja per harinya. Itu sama saja dengan menambahkan satu potong roti tawar selai atau menambah satu mangkuk buah-buahan. Tidak benar jika perempuan hamil harus makan banyak.

 

Jika terlalu banyak makan dan pada akhirnya kelebihan berat badan, risiko yang akan dihadapi adalah diaetes, nyeri tulang belakang karena tubuh terlalu berat, naiknya tekanan darah dan operasi caesar karena lemak mempersulit kelahiran normal.

Hal paling penting untuk dipegang adalah menjaga pola makan sehat. Makan secukupnya, jangan berlebihan dan jangan terlalu sedikit. Karena bagaimana pun jika ibu terlalu banyak makan dan pada akhirnya kegemukan, juga akan memberi dampak buruk dan membahayakan, baik untuk ibu maupun bayi.

Jadi, mulai sekarang tetap perhatikan asupan makan selama hamil dan jangan sampai berlebihan ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading