Sukses

Parenting

Tips Mengatasi sering Buang Air Kecil selama Trimester Ketiga

Fimela.com, Jakarta Masa kehamilan trimester ketiga memang penuh tantangan. Ada banyak perubahan yang terjadi pada tubuh, termasuk salah satunya adalah jadi lebih sering kebelet pipih atau sering buang air kecil. Hal ini bahkan sudah bisa dirasakan beberapa bumil sejak trismester kedua.

Hal ini tentu bisa dipahami karena perubahan hormon dan perut yang membesar akan secara otomatis menekan kantung kemih sehingga membuat kantung ibu hamil lebih sering buang air kecil. Lalu bagaimana mengatasinya agar tidak lelah bolak-balik ke kamar mandi? Apalagi jika malam hari saat akan tidur.

Dilansir dai Healthline, hindari minum terlalu banyak cairan di malam hari menjelang tidur agar tidak mengganggu waktu tidur. Dan perlu diingat bahwa sebenarnya tidak masalah jika sering buang air kecil dan berjalan bolak balik ke kamar mandi, anggap saja ini sebagai olahraga ringan untuk kaki dan otot bagian bawah.

Selama tidak ada darah yang keluar selama buang air kecil atau timbul nyeri punggung yang sangat menyakitkan, tak ada yang perlu dicemaskan meski harus sering buang air kecil. Minumlah lebih banyak siang hari untuk menjaga peredaran darah sehat dan membuang racun tubuh.

Selama trimester ketiga, selalu jaga asupan air putih. Jika ada darah yang keluar saat buang air kecil, segera periksakan ke dokter karena dikhawatirkan ini adalah infeksi saluran kencing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading