Sukses

Parenting

New Moms Guide: Tips Memilih Water Heater Ideal untuk Keluarga

Fimela.com, Jakarta Beralih status menjadi new moms mau tak mau membuatmu harus menguasai banyak hal baru dalam waktu sekejap. Mulai dari cara merawat anak, mempersiapkan rumah yang aman bagi si kecil, hingga memilih water heater yang ideal untuk keluarga.

Saking banyaknya produk pemanas air, jadi bingung menentukan water heater yang tepat untuk mengatasi kebutuhan rumah tangga. Untungnya, ada beberapa tips yang digunakan sebelum memutuskan untuk membeli water heater.

Sesuaikan dengan Jumlah Penghuni Rumah

Pertimbangan pertama yang perlu diperhatikan adalah jumlah penghuni rumah yang nantinya berkaitan dengan menentukan kapasitas tangki air yang diperlukan. Jangan sampai salah memilih tangki air yang dimiliki water heater, karena dapat mengakibatkan waktu yang cukup lama untuk menunggu ketersediaan air panas.

Untuk tangki 15 liter idealnya untuk dua orang penghuni rumah, sedangkan tangki 30 liter bisa diperuntukkan untuk 3 hingga 4 orang. Nah, cocoknya memilih Ariston Slim dengan kapasitas 30 liter yang penggunaannya pas untuk 3-4 orang dan hanya membutuhkan 350 watt saja. Kebutuhan air panas untuk mandi terpenuhi, biaya listrik per bulan pun tetap terjangkau.

Pastikan Juga Daya Listrik Rumah Cukup Memadai

Selanjutnya, pastikan daya listrik rumah cukup dan memadai untuk penggunaan water heater. Apabila aspek ini sampai luput dari perhatian, bisa-bisa dapat mengganggu aktivitas seluruh anggota keluarga. Nah, urusan water heater dengan daya listrik ideal, Ariston Thermo bisa jadi jawabannya karena memiliki rangkaian produk lengkap. Mulai dari watt kecil hingga besar. Kapasitasnya pun terdiri dari 15, 20, dan 30 liter dengan daya 350 watt, sehingga dijamin dapat memenuhi kebutuhan mandi air hangat keluarga.

Jangan Lupa Cek Instalasi Pipa di Rumah

Untuk diketahui, penggunaan water heater ternyata membutuhkan dua instalasi pipa, yakni air panas dan air dingin. Maka dari itu, akan lebih baik apabila kamu memeriksa terlebih dahulu instalasi pipa di rumah. Hal ini untuk memastikan apakah masih membutuhkan penambahan atau sudah cukup memenuhi syarat pemasangan pemanas air. Perhatikan juga peletakan water heater ya, terutama jika diletakkan di dalam kamar mandi. Amat disarankan agar letaknya berdekatan dengan shower sehingga pipa air panas dapat bekerja dengan maksimal.

Pilih yang Awet dan Garansinya Lama

Seorang ibu juga dituntut untuk teliti mengurus masalah keuangan. Begitu juga saat membuat keputusan membeli water heater. Sebaiknya pilih produk yang sudah terkenal awet dan memiliki garansi perbaikan yang cukup lama. Seperti Ariston Andris Lux yang terbuat dari material dengan tingkat ketahanan yang tinggi dan dilengkapi juga dengan garansi tangki dan heating element-nya hingga 10 tahun.

Andris Lux sekaligus menjadi water heater pertama di Indonesia dengan eleman pemanas yang dilapisi enamel, sehingga lebih aman dan tahan lama. Dilengkapi dengan teknologi flexomix, membuatnya efisien waktu pemanasan yang lebih singkat. Ada 2 varian kapasitas yang bisa dipilih yakni 15 liter (350 watt/500 watt) serta 30 liter (800 watt). Sesuaikan saja dengan kebutuhan di rumah, ya.

Aman untuk Bayi dan Keluarga

Hal lain yang perlu diperhatikan saat akan membeli water heater adalah masalah keamanannya. Kebanyakan ibu masih ragu memilih gas instant water heater karena sering mendengar berita kecelakaan akibat kebocoran gas. Tetapi memasak air panas di atas kompor pun tidak lepas dari bahaya, apalagi suhunya tidak stabil sehingga perlu waktu lama.

Untungnya, Ariston Fast R memiliki sistem keamanan berlapis, sehingga tidak perlu khawatir lagi akan adanya risiko kebocoran gas. Kini tak perlu was-was lagi jika menggunakan air panas untuk memandikan si kecil atau digunakan oleh penghuni rumah lainnya.

Sensasi Mandi yang Menyenangkan

Kebayang repotnya mempersiapkan air mandi untuk si kecil? Mulai dari memasak air, menuangkannya dengan hati-hati, dan melakukannya setiap kali jam mandi anak. Menggunakan water heater tentunya akan menghemat tenaga dan waktu dengan selalu tersedianya air panas. Bukan hanya anak saja yang dapat merasakan sensasi mandi yang lebih menyenangkan, tapi juga penghuni rumah lainnya.

Gunakan Ariston Kairos yang menawarkan teknologi terkini dengan tingkat penyerapan energi matahari hingga 95 persen. Hasilnya, pengalaman mandi air panas dengan memanfaatkan kehangatan yang disediakan oleh alam dan pastinya hemat energi.

Selain itu, Ariston Aures Luxury juga bisa jadi pilihan water heater yang tepat di rumahmu. Bukan hanya desainnya yang keren, produk ini juga dilengkapi teknologi Constant Temperature dan fitur Shower Memory Profile yang membuat masing-masing anggota keluarga merasa nyaman dengan pilihan suhu air idealnya.

Terapkan tips-tips di atas untuk menemukan water heater ideal bagi seluruh anggota keluarga. Ariston merupakan brand yang akan mewujudkan keinginanmu untuk sebuah water heater yang hemat, aman, dan memberikan pengalaman mandi yang menyenangkan. Untuk info selengkapnya, klik di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading