Sering Buang Air Kecil Saat Hamil, Ibu Harus Bagaimana?

Ivana Okta10 Des 2018, 14:22 WIB
Hamil

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan bertambahnya hari tentu janin pun ikut semakin membeasar. Seiring dengan bertambah besarnya janin, otomatis kandung kemih akan ikut tertekan. Akibatnya, ibu hamil akan semakin sering buang air kecil.

Sering buang air kecil ini memang kerap mengganggu ibu. Baru saja tidur dua sampai tiga jam, tiba-tiba harus bangun karena ingin buang air kecil. Lalu, adakah cara untuk mengatasi hal ini?

Ternyata ada satu cara yang bisa dicoba ibu hamil. Seperti yang dilansir oleh whattoexpect.com, ibu hamil bisa mengatasi problem buang air kecil ini dengan melakukan double-voiding saat buang air kecil. Double-voiding ini adalah saat ibu sudah merasa telah selesai buang air kecil yang pertama, cobalah untuk buang air kecil lagi. Cara ini akan membantu untuk mengosongkan kandung kemih secara tuntas dan membantu tidur lebih lama di malam hari.

Dengan mencoba cara ini diharapkan ibu hamil bisa lebih nyaman lagi beristirahat di malam hari tanpa harus sering terbangun hanya untuk buang air kecil. Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya.