Sukses

Parenting

Trik Kurangi Rasa Sakit Saat Melahirkan Hingga 80%

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu hamil pasti akan merasa takut dengan persalinan. Bayang-bayang rasa sakit pasti akan menghantui dan membuat resah. Rasa sakit ini sebenarnya dipicu oleh kontrasi otot rahim, tanda jika bayi siap keluar dari rahim. Kepala bayi menekan untuk mencari jalan keluar.

Rasa sakit ini pasti akan dialami oleh setiap ibu melahirkan, tapi tenang saja karena bisa diminimalisir sampai 80%. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan belajar teknik pernafasan dan juga bermeditasi.

Ibu hamil hanya cukup fokus pada teknik pernapasan. Dengan begitu, stres akan teredam dengan baik dan hanya ada perasaan nyaman. Saat pikiran lebih tenang lewat meditasi dan juga teknik pernafasan yang benar, maka rasa sakit pun bakal berkurang.

Saat kontraksi datang, ibu harus bernafas dalam-dalam. Ini akan membuat tubuh melepaskan serotonin dan endorfin sekaligus mengurangi kortisol dan adrenalin. Teknik ini pun diklaim bisa mengurangi rasa sakit saat persalinan sampai sebesar 80%.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading