Sukses

Parenting

Kurangi Rasa Mual dan Muntah di Trimester Awal Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Salah satu tantangan yang dihadapi oleh para ibu muda di masa kehamilan adalah rasa mual dan muntah selama trimester awal. Mual, pusing-pusing, dan muntah-muntah adalah gejala-gejala yang biasa terjadi pada ibu yang tengah mengandung. Bila mengalami morning sickness, bukan berarti kandungan bermasalah atau buah hati yang ada dalam kandungan sedang sakit.

Morning sickness ini dikarenakan oleh perubahan hormonal. Kadar progesterone dan estrogen yang meningkat kontan berpengaruh pada pola kerja tubuh. Dalam masa kehamilan, tubuh mengeluarkan estrogen dan progesteron 15 sampai 40 kali lipat dari biasanya. Jumlah ini akan memperngaruhi neuron serta fungsi dari kerja alat tubuh lainnya.

Meskipun demikian tidak semua perempuan mengalami morning sickness ini. Ada juga yang seperti tidak mengalami apa-apa. Ini ternyata tergantung dari kondisi tubuh masing-masing ibu juga.

Untuk meminimalisir mual dan muntah, sebisa mungkin hindari bau yang menyengat. Selain itu jika terasa mual segeralah konsumsi teh atau minuman dengan rasa mint.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading