Samarkan Bengkak, Begini Tips Riasan yang Pas Untuk Ibu Hamil

Fimela30 Apr 2018, 15:30 WIB
Copyright: pexels.com/kaboompics

Saat hamil wanita pasti akan mengalami perubahan hormon, kebiasaan, dan juga kondisi kulit. Ibu hamil biasanya cenderung memiliki kondisi wajah yang mudah berjerawat, berminyak dan munculnya bercak berwarna gelap. Beberapa bahkan mengalami beberapa pembengkakan. Nah, berikut ini adalah tips makeup yang bisa dicoba ibu hamil untuk tetap tampil cantik.

Beberapa ibu hamil tak mau mengaplikasikan makeup dan melakukan perawatan kulit serta wajah dengan alasan takut membahayakan kondisi janin. Well, walaupun sedang hamil, ternyata ada beberapa trik makeup yang bisa dilakukan tanpa harus khawatir dengan efek samping yang bakal terjadi pada bayimu.

  • Yang pertama kamu aman untuk memakai concealer. Ini akan membantu menyembunyikan bercak hitam dan lingkaran gelap di bawah mata. Jangan lupa pilih concealer yang aman bagi kulit.
  • Selama hamil, kamu akan mengalami penambahan berat badan dan perubahan bentuk wajah. Agar wajah tidak terlihat bengkak, kamu bisa memakai kontur dan bronzer. Aplikasikan pada bagian garis rahang dan dagu untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus.
  • Blush on juga akan membuatmu tampak lebih segar. Kamu bisa mengaplikasikan sedikit blush on berwarna cerah seperti pink muda pada bagian pipi agar tetap terlihat segar.
  • Last but not least, aplikasikan lipstik yang berwarna cerah seperti merah, pink dan peach agar dapat menutupi wajah lelah dan kusam.


Sebelum mengaplikasikan makeup, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter. Pastikan makeup yang kamu gunakan ini aman. Nah, kamu sangat disarankan untuk memilih produk kecantikan termasuk sabun, lotion dan sampo yang terbuat dari bahan organik bersertifikat dan tidak bercampur bahan kimia. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)