Tips Atasi Ruam Pada Kulit Bayi Akibat Gigitan Nyamuk Pakai Bawang Merah

Fimela14 Mei 2018, 19:00 WIB
copyright pexels.com

Umumnya kulit bayi lebih sensitif jika dibanding dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi sangat sensitif terhadap rangsangan atau sentuhan dan masih begitu lembut.

Terkena goresan sedikit saja, ini bisa menimbulkan ruam, memar bahkan luka yang cukup serius. Biasanya, bayi akan sangat rentan terhadap gigitan nyamuk dan menimbulkan ruam berwarna merah di kulitnya.

Ketika bayi atau buah hati kamu digigit nyamuk hingga menyebabkan ruam, usahakan untuk mengatasinya dengan memanfaatkan bawang merah. Nutrisi dan vitamin serta senyawa pada bawang merah dipercaya bisa mengatasi ruam pada kulit bayi maupun orang dewasa.

Bawang merah bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ruam pada kulit bayi/copyright pexels.com/Markus Spiske

Dilansir dari laman parenst.com, memanfaatkan bawang merah untuk mengatasi ruam di kulit bayi akibat gigitan nyamuk sendiri sangatlah mudah. Caranya adalah, iris bawang merah tipis-tipis kemudian oleskan atau tempelkan ke kulit bayi yang meruam. Tunggu beberapa menit kemudian lepas bawang merah dari kulit bayi.

Memang, memanfaatkan bawang merah untuk mengatasi ruam di kulit bayi akibat gigitan nyamuk tidak langsung bisa dilihat. Ini membutuhkan waktu yang cukup lama hingga ruam itu memudar atau hilang. Meski begitu cara ini ampuh dan telah banyak dilakukan oleh orang tua zaman dulu.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mom juga bisa mencampur bawang merah yang telah diiris dengan minyak telon untuk mengatasi ruam ini. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)