Sukses

Parenting

Masalah Kehamilan - Depresi dan Anemia

Dua masalah kehamilan yang paling sering muncul pada ibu hamil mungkin adalah depresi dan anemia. Anda akan mengenali masalah tersebut satu per satu beserta solusi singkat untuk mengatasinya.

Jika Anda hamil dan mengalami animea, Anda akan mengalami rasa capai atau lemah yang berlebih. Anda juga akan terlihat pucat dan rapuh. Nafas Anda juga akan mulai memendek. Ketika Anda mengalami tanda-tanda tersebut, perawatan yang dapat Anda lakukan adalah mengurangi penyebab terjadinya animea. Untuk mengetahui penyebab animea dan menemukan perwatannya, Anda dapat berkonsultasi pada dokter pribadi Anda.

Masalah kedua yang mungkin Anda alami adalah depresi. Selama masa kehamilan, terdapat kemungkinan bahwa Anda akan mengalami kesediah luar biasa meski tanpa sebab yang jelas. Anda mungkin juga merasa bahwa Anda tidak mampu melakukan apapun tanpa bantuan orang lain. Perubahan nafsu makan juga termasuk di dalam tanda-tanda depresi.

Menurut womenshealth.gov, hal terburuk yang mungkin Anda alami, semoga tidak, adalah pikiran untuk menyakiti bayi yang masih ada di dalam kandungan Anda. Depresi sangat berbahaya bagi Anda dan buah hati Anda karena depresi dapat memberi pengaruh buruk terhadap perkembangan janin dalam rahim Anda. Ketika Anda mulai merasakan tanda-tanda depresi tersebut, katakanlah pada suami Anda dan usahakan untuk memperoleh perawatan. Perawatan untuk ibu hamil yang sendang depresi dapat berupa terapi,

bergabung dengan kelompok ibu-ibu hamil, atau mungkin obat-obatan yang disarankan oleh dokter Anda.

Penulis: Ratih Kristianasari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading