Beberapa Penyakit Akibat Obesitas pada Anak

Fimela17 Jul 2013, 21:03 WIB

Memiliki berat badan proporsional tidak hanya perlu dimiliki oleh para model saja. Berat badan proporsional seharusnya dimiliki oleh semua orang yang ada di dunia ini, termasuk anak-anak. Semua ini dilakukan agar orang-orang dan juga anak-anak bisa tetap sehat.

Meskipun begitu, sepertinya tidak semua orang sadar akan pentingnya menjaga berat badan mereka. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang-orang yang mengalami obesitas. Obesitas ini sediri juga ada yang menyerang anak-anak. Di beberapa Negara, anak-anak yang terkena obesitas ternyata cukup banyak.

Memiliki berat badan yang jauh lebih tinggi dari berat badan proporsional seseorang sangatlah berbahaya. Obesitas mungkin merupakan salah satunya dan obesitas ini sebenarnya barulah permulaan saja. Jika anak-anak anda terkena obesitas misalnya, terdapat banyak sekali penyakit-penyakit lain yang nantinya akan mengikuti.

Seperti yang dilansir di letsmove.gov, penyakit-penyakit pada anak yang diakibatkan oleh obesitas adalah penyakit jantung, diabetes tipe 2, asma, dan apnea tidur. Penyakit-penyakit ini sangatlah berbahaya jika menyerang anak-anak. Orang-orang dewasa saja jika terkena penyakit ini akan merasa sangat menderita, apalagi anak-anak.

Terdapat satu hal lagi yang dapat menimpa anak-anak anda jika mereka mengalami obesitas. Hal ini adalah diskriminasi sosial. Diskriminasi sosial ini dapat berupa ejekan, pengucilan dan lain-lain. Anda tentu tidak ingin diskriminasi dan penyakit-penyakit ini terjadi pada anak-anak anda, bukan?

Oleh    :Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)