Solusi untuk Berat Badan Anak

Fimela17 Jul 2013, 22:11 WIB

Ladies, apakah Anda memiliki berat badan yang berlebih? Atau justru kekurangan berat badan sehingga terlihat kurus? Segera periksakan kesehatan anak pada dokter ya. Dokter Anda akan memastikan bahwa pertumbuhan dari anak Anda adalah proses yang normal dialami oleh setiap anak.

Dokter biasanya akan menanyakan tentang kesehatan anak Anda seperti tingkat aktifitas fisik yang dilakukan oleh anak, kebiasaan makannya, serta seperti apa sejarah kesehatan keluarga. Siapa tahu lebih atau kurangnya berat badan ada hubungannya dengan faktor keturunan di keluarga Anda loh Ladies.

Jika ternyata memang ada yang tidak beres dengan kesehatan anak Anda, maka biasanya dokter akan memberikan rekomendasi untuk menormalkan berat badan anak Anda agar terhindar dari penyakit lain yang akan menyerang.

Menurut kidshealth.org, penting bagi Anda untuk mengikuti saran dokter ya Ladies, karena darisanalah Anda akan mendapatkan sebuah rencana program untuk membuat berat badan si anak normal kembali. Seperti tidak mengkonsumsi banyak kalori.

Atau melakukan diet untuk sementara waktu agar tubuh anak benar-benar mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jangan sampai berlebihan atau kekurangan ya Ladies. Agar perkembangan sang anak sesuai dengan porsi dan umurnya.

Banyak anak yang memiliki berat badan dibawah normal. Tenang saja Ladies Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut adalah wajar. Mereka sedang berada dalam masa puber loh. Pada masa ini tubuh mereka akan berkembang dan berubah. Rata-rata berat badan mereka akan naik setelah masa puber.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)