Sukses

Parenting

Olahraga Berat Meningkatkan Risiko Keguguran Dini

Olahraga memang baik untuk kesehatan. Tapi jika dikaitkan dengan kehamilan, ini akan menimbulkan banyak perdebatan tentang seberapa aman olahraga saat sedang hamil.

Diperbolehkannya olahraga saat hamil berhubungan dengan seberapa berat olahraga yang dilakukan. Kalau Ladies adalah orang yang menggemari olahraga dengan bola, raket, atau joging, sebaiknya Ladies menghindarinya dulu. Karena dilansir dari dailymail.com, olahraga tersebut tergolong berat dan dapat menyebabkan keguguran dini.

Menurut peneliti, melakukan olahraga-olahraga tersebut dapat meningkatkan resiko keguguran. Apalagi pada ibu yang melakukan olahraga tersebut 7 jam selama seminggu. Olahraga-olahraga tersebut dapat menimbulkan benturan, tekanan pada sendi, dan beresiko membuat Anda jatuh. Padahal kehamilan usia awal memerlukan kondisi yang tenang untuk perkembangannya.

Olahraga juga tidak disarankan bagi ibu hamil yang memiliki masalah dengan kesehatan. Karena obat tidak akan bekerja dengan baik bersamaan dengan tubuh yang lelah. Bidan atau dokter Anda mungkin akan menyarankan gerakan atau aktivitas lain yang lebih sesuai.

Untungnya, berenang tidak termasuk ke dalam olahraga berat, Ladies. Jadi bagi Ladies yang sangat menggemari olahraga air ini, Ladies masih diperbolehkan melakukannya asal tidak berlebihan. Selain berenang, olahraga yang disarankan adalah jalan kaki dan yoga. Olahraga-olahraga tersebut bersifat santai dan tidak menimbulkan kelelahan dan tekanan berlebih.

Jadi Ladies harus hati-hati dalam berolahraga. Olahraga yang ringan sudah cukup untuk membantu Ladies untuk merasa segar dan bugar.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading