Sukses

Parenting

HSDD: “Jangan Malam Ini, Ya?”

Ladies, sekali dua kali mungkin Anda pernah mengalami HSDD. Nah, apa itu HSDD Ladies? HSDD yang berarti Hypoactive Sexual Desire Disorders adalah sebutan medis untuk kelainan seksual pada wanita yang membuat mereka kurang atau bahkan tidak memiliki sama sekali hasrat untuk bercinta.

HSDD disebut sebagai salah satu gejala paling umum dari ketidakpuasan wanita secara seksual (Female Sexual Dissatisfaction-FSD). Gangguan ini membuat wanita jarang merasa ingin bercinta, atau berinisiatif memulai percintaan.

Menurut ahli kesehatan seksual wanita, Drs. Jennifer dan Laura Berman, seperti dikutip dari situs kesehatan howstuffworks.com, secara psikologis hilangnya hasrat bercinta pada wanita merupakan akibat dari hubungan yang kurang harmonis.

Dalam hubungan yang kurang harmonis, komunikasi dengan pasangan menjadi terhambat. Sehingga baik pria maupun wanita sering terjebak dalam kesalah pahaman dan ketidak percayaan terhadap pasangannya sendiri. Kalau sudah begini, bercinta bisa jadi hal terakhir yang diinginkan wanita.

Kalau penyebab di atas terdengar terlalu ekstrim bagi anda. Mungkin anda sering mengalami HSDD karena hal ini: kelelahan. Kesibukan wanita, baik mengurus anak, keluarga, maupun pekerjaan, dapat membuat energinya terkuras habis di penghujung hari. Akibatnya, anda merasa tidak punya selera untuk bercinta.

Ladies, walaupun terdengar sepele, terlalu sering mengalami HSDD karena kelelahan juga dapat menimbulkan konflik dengan pasangan. Oleh sebab itu, biasakanlah terbuka dengan pasangan tentang kondisi anda. Tapi ingat, sempatkanlah waktu untuk memanjakan pasangan. Kalau memang sibuk dan capek, seks kilat juga bisa jadi pilihan, asalkan anda berdua sama-sama menikmatinya.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading