Sukses

Parenting

Ciri Hamil Anggur yang Bisa Terlihat Tanpa USG

Hamil anggur adalah salah satu komplikasi yang, seperti yang sudah anda tebak dari namanya, berkaitan dengan kehamilan. Hamil anggur ini terjadi saat kromosom yang hadir dalam pembuahan jumlahnya tidak tepat 46 atau tidak berasal dari kedua belah pihak, yaitu pihak ayah dan pihak ibu. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang hamil anggur ini, anda bisa memulainya dari ciri hamil anggur.

Terdapat banyak sekali ciri hamil anggur yang telah ditemukan oleh para ahli. Kebanyakan dari ciri tersebut hanya bisa anda lihat melalui USG. Namun, masih ada beberapa ciri hamil anggur yang bisa anda rasakan sendiri tanpa perlu perantara USG. Ciri-ciri yang bagaimanakah itu kira-kira ya, Ladies?

Diutarakan dalam mayoclinic.com, ciri-ciri hamil anggur yang tidak perlu USG untuk mengetahuinya meliputi
-terjadinya pendarahan dengan warna darah coklat tua atau merah yang agak terang pada trimester pertama kehamilan anda
-anda mengalami rasa mual dan juga muntah yang sangat parah
-keluarnya kista yang berbentuk seperti anggur
-munculnya rasa sakit pada panggul anda

Jika anda mengalami gejala-gejala ini pada kehamilan anda, Moms anda mungkin perlu berkonsultasi ke dokter kandungan anda sesegera mungkin. Gejala-gejala tersebut mungkin memang tidak begitu jauh berbeda dengan kehamilan normal, akan tetapi bisa saja gejala-gejala yang muncul tersebut adalah gejala hamil anggur.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading