Sukses

Parenting

Bagaimana Agar Bunda Tidak Mengalami Air Ketuban Sedikit?

Air ketuban sedikit memang merupakan masalah yang boleh dibilang tidak enteng dalam sebuah kehamilan. Bunda pun pasti juga merasakan hal yang sama jika ini terjadi pada Bunda.

Peran air ketuban memang sebanding lurus dengan masalah yang di timbulkannya. Artinya, peran air ketuban memang sangat penting untuk berlangsungnya pertumbuhan si buah hati, jika ini bermasalah, pastinya tumbuh kembang sang buah hati juga akan terganggu.

Namun Bunda tak perlu terlalu khawatir jika hal ini menimpa Bunda. Seperti yang dilansir dari laman babycenter.in, ada beberapa cara untuk mengatasi agar Bunda tidak mengalami air ketuban sedikit. Kira-kira apa saja ya Bunda?

Yang pertama, yang harus Bunda lakukan adalah harus tetap tenang, jika Bunda sendiri tidak tenang ini akan menyebabkan sang buah hati ikut merasakan apa yang bunda rasakan.

Setelah itu, Bunda harus rajin mengkonsumsi air putih sebanyak- banyaknya. Hal ini di percaya bahwa minum air putih dapat meningkatkan jumlah air ketuban di dalam rahim.

Bunda juga harus mengkonsumsi makanan yang bergizi, kaya akan nutrisi dan bervitamin, seperti buah- buahan dan sayuran. Tapi Bunda, jangan mengkonsumsi makanan yang asam-asam ya, selain tidak baik untuk lambung, ini juga tidak baik untuk kehamilan.

Yang terakhir, jangan paksa diri Bunda untuk bekerja terlalu keras. Luangkan waktu untuk istirahat cukup. Jangan biarkan rasa khawatir Bunda menghalangi Bunda untuk istirahat.

Nah Bunda, semoga tips diatas dapat membantu Bunda mengatasi masalah dengan air ketuban ya. Semoga bermanfaat.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading