Sukses

Parenting

Pengaruh Makanan Terhadap Air Ketuban Sedikit

Ladies, penyebab air ketuban sedikit memang bermacam-macam dan ini tergantung juga pada usia kehamilan. Bisa saja faktor itu berasal dari aktivitas Ladies yang terlalu padat, atau makanan yang Ladies konsumsi kurang memenuhi kebutuhan Ladies dan si buah hati.

Makanan memang berperan banyak sekali pada tubuh kita. Jika Ladies makan makanan yang sehat dan cukup, tentunya Ladies juga akan merasa sehat dan bugar, dan sebaliknya. Apalagi saat kehamilan, faktor makanan juga harus Ladies jaga dengan benar.

Lantas makanan apa yang harus Ladies konsumsi jika mengalami oligohydramnios atau lebih sering dikenal sebagai air ketuban sedikit? Seperti yang dilansir dari laman joyfulchildbirth.co.nz, Ladies harus mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, karbohidrat, mineral, dan vitamin.

Tapi yang perlu Ladies ingat, Ladies harus mengkonsumsi makanan yang mengandung zat tersebut secara seimbang karena setiap substansial tersebut tidak bisa berfungsi secara efektif jika dikonsumsi sendiri-sendiri.

Jika Ladies kurang mengkonsumsi makanan yang khususnya mengandung protein, ini menyumbang juga lho pada masalah air ketuban sedikit. Hal ini dikarenakan kurangnya protein dapat membuat air ketuban bocor melalui jaringan-jaringan, dan bisa saja ini tidak Ladies sadari.

So, mulai sekarang Ladies harus benar-benar sadar akan nutrisi yang terkandung pada makanan, agar tidak terjadi masalah pada kehamilan dan sang buah hati juga berkembang dengan sehat. Semoga bermanfaat.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading