Sukses

Parenting

Apakah Protein Cukup Untuk Mengatasi Air Ketuban Sedikit?

Air ketuban sedikit memang menyita perhatian khusus dari para Bunda, hal ini memang dikhawatirkan karena bisa membuat si buah hati tidak dapat bergerak dan tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup.

Protein juga salah satu zat untuk memenuhi kebutuhan akan nutrisi, namun pertanyaannya apakah Bunda cukup dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein saja?

Protein memang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan berbagai sel di dalam tubuh, selain itu untuk perkembangan hormon,enzim dan segala proses yang terjadi pada tubuh.

Kebutuhan protein oleh wanita hamil meningkat, dari 45 gram per hari menjadi 70 gram per hari. Ini karena ada dua nyawa yang membutuhkan. Selain baik untuk mengatasi air ketuban sedikit, protein juga sangat baik untuk perkembangan otak dan otot untuk sang bayi.

Selain itu, menurut laman joyfulchildbirth.co.nz, Ladies juga harus mengkonsumsi air putih kurang lebih 2 liter perhari. Tubuh 70% terdiri dari air, jika Ladies kekurangan air saat hamil, Ladies akan mengalami dehidrasi.

Minum air yang cukup juga dapat menjaga keseimbangan air ketuban pada tingkat yang normal dan juga menjaga keseimbangan tekanan darah.

Yang terakhir adalah konsumsi makanan yang mengandung garam seperti susu, apel, strawberry. Jika kadar garam terlalu rendah ini juga dapat memperkecil pembuluh yang dapat mengurangi plasenta pada rahim, sehingga mengurangi nutrisi pada bayi.

Tapi Ladies, selalu konsumsi jenis makanan tersebut secara seimbang dan sesuai kebutuhan tubuh, jika tidak ini malah akan menambah masalah baru pada Ladies.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading