Sukses

Parenting

Ketuban Keruh, Perhatikan Ciri Pada Bayi

Bagi Anda yang sedang menjalani proses kehamilan ataupun sedang dalam persiapan menuju kehamilan, ada baiknya untuk mempelajari hal-hal seputar kehamilan seperti permasalahan yang sering terjadi pada ketuban yaitu ketuban sedikit dan ketuban keruh.

Memang tidak banyak yang menyadari bahwa masalah pada ketuban merupakan masalah yang besar seperti terjadinya pendarahan ataupun keguguran. Namun, dari hal kecil seperti ketubanpun jika dibiarkan maka akan menjadi masalah yang harus segera ditangani secara khusus.

Ketuban yang keruh menjadi pertanda bahwa volume ketuban yang sedikit atau di bawah batas normal. Dilansir dari buletinkesehatan.com ketuban yang keruh akan sangat membahayakan bayi jika airnya tertelan oleh bayi karena kandungan racun yang ada di dalamnya. Mekonium yang terhisap oleh bayi yang ditimbulkan oleh ketuban keruh akan masuk ke paru-paru.

Nah, agar Anda dapat mengerti dan mempelajari lebih lanjut tentang ketuban keruh dan pengaruh fisiknya kepada bayi, berikut ini adalah ciri-ciri pada bayi yang mengalami keracunan air ketuban menurut laman anneahira.com:

• Kulit akan terlihat keriput
• Bagian kukunya yang telah memanjang
• Terdapat gambar cairan pada paru-paru bayi

Jika tanda ini didapati ada pada bayi setelah kelahirannya, maka dapat dipastikan bahwa bayi mengalami keracunan. Biasanya dokter akan mengetahui dan memberikan penanganan yang cepat dalam mengobati bayi yang sedang keracunan.

Jika terlambat, maka akan ada kemungkinan bayi tidak dapat terselamatkan.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading