Sukses

Parenting

Air Putih Berkhasiat Mencegah Ketuban Keruh

Banyak ditemui ibu hamil yang tidak mengetahui apa itu ketuban keruh dan mengapa bisa terjadi. Kebanyakan dari mereka hanya mengerti bahwa cairan ketuban akan pecah mendekati proses kelahiran.

Sungguh disayangkan jika para ibu hamil tidak tahu seputar ketuban dan permasalahannya karena ketuban memegang peranan penting dalam proses kehamilan dan kelahiran.

Menurut laman parenting.co.id, banyak fungsi dari air ketuban di dalam rahim. Tidak hanya menjadi cairan pelindung dalam pertumbuhan, namun juga melindungi janin dari infeksi, menstabilkan perubahan suhu, dan menjadi sarana yang memungkinkan janin bergerak bebas.

Dari sekian banyak fungsi air ketuban, jika terdapat permasalahan pada ketuban tersebut seperti air ketuban yang mengeruh, maka sedikit banyak akan berpengaruh terhadap fungsi dan pada akhirnya berdampak pada bayi.

Banyak hal yang disarankan untuk menjaga agar air ketuban tidak keruh, tentunya dengan menjaga kesehatan rahim terlebih dahulu. Dilansir dari anneahira.com, kebiasaan meminum air putih akan membantu ibu hamil terhindar dari ketuban keruh.

Pada dasarnya, tubuh manusia terdiri dari zat cair. Oleh karena itu, sangat wajar seseorang yang gemar minum air putih akan selalu dalam kondisi prima dan terhindar dari penyakit.

Metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan normal saat kebutuhan akan air putih terpenuhi dengan sempurna. Kandungan mineral yang ada di dalam air putih memungkinkan air ketuban selalu dalam keadaan bersih jauh dari berbagai zat yang merugikan.

Jadi, tidak ada salahnya untuk mulai rajin meminum air putih minimal 8 gelas sehari perharinya.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading