Sukses

Parenting

Ciri Air Ketuban: Jumlah Air Ketuban di Minggu ke 33

Ladies, sudah di minggu ke 33 nih. Selamat ya. Ini artinya Ladies sudah melewati trimester pertama dan kedua dengan baik. Nah, bagaimana dengan perkembangan air ketuban di minggu ke 33 ini, Ladies? Bagaimana juga ciri air ketuban di minggu ini? Yuk cari tahu lewat ulasan berikut.

Melansir ulang dari pregnancy.familyeducation.com, jumlah air ketuban yang melindungi si kecil di minggu ke 33 ini mencapai maksimalnya. Selain itu, plasenta juga sudah hampir tumbuh dengan sempurna.

Nah, dengan jumlah air ketuban yang sudah mencapai maksimal inilah, si kecil di dalam kandungan bisa bergerak-gerak dengan lebih leluasa nih, Ladies. Apalagi, ketika di dalam perut, si kecil seperti tidak memiliki berat, karena posisinya yang melayang diantara air ketuban.

Di minggu ke 33, jumlah air ketuban yang melindungi si kecil ini mencapai 800 ml. Seperti yang kita tahu, normalnya jumlah air ketuban ini antara 300 ml sampai dengan 2 liter. Namun memang, kadang-kadang ada masalah yang menyebabkan jumlahnya terlalu sedikit atau terlalu banyak.

Nah, sumber yang sama juga turut menyebutkan kalau Ladies berada dalam kondisi ini, maka Ladies akan terus dimonitor. Bahkan, juga akan terjadi kelahiran prematur jika memang harus dilakukan.

Lalu, baru di minggu-minggu selanjutnya, jumlah air ketuban akan mengalami penurunan. Oleh karena itulah, kenapa kita bisa lebih merasakan pergerakan si kecil di minggu-minggu akhir kehamilan kita ya, Ladies.

Nah, selain jumlah air ketuban yang jumlahnya semakin menurun, ukuran bayi yang semakin besar juga membuat space yang dimilikinya semakin sedikit. Yuk nikmati tendangan-tendangan si kecil di dalam perut ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading