Sukses

Parenting

Ciri Air Ketuban Saat Jelang Persalinan

Woop! Proses persalinan sebentar lagi nih, Ladies. Bersiap-siap ya! Banyak hal yang bisa dijadikan tanda kalau si kecil mau keluar nih. Diantaranya yaitu kontraksi, dan juga ciri air ketuban kalau menunjukkan sudah mendekati masa persalinan.

Nah, bagaimanakah keadaan air ketuban ketika mendekati proses persalinan ini, Ladies?

Seperti yang dilansir oleh pregnancy.lovetoknow.com, air ketuban yang bocor adalah tanda yang sangat jelas yang bisa mengindikasikan kalau Ladies akan segera melahirkan si buah hati.

Wah, selamat ya, Ladies! Sebentar lagi bisa menimang si buah hati nih, dan pengorbanan selama 9 bulan terbayar sudah, ketika melihat wajah imutnya.

Karena air ketuban ini bocor, maka akan keluar cairan dalam jumlah yang lumayan banyak melalui vagina Ladies. Dan, hal ini bisa-bisa membasahi semua pakaian yang Ladies kenakan.

Namun, ada juga yang cairannya hanya keluar sedikit nih, Ladies. Nah, kita terkadang sering bingung apakah cairan yang keluarnya sedikit ini adalah cairan ketuban atau urin.

Kalau gak yakin, yuk cek dengan cara seperti ini ya. Namanya Kegel. Jadi, ketika cairan ini keluar, coba untuk menahannya sebentar. Kalau bisa berhenti, mungkin cairan itu adalah urin.

Namun, kalau tidak bisa berhenti, dan terus menerus ada cairan yang keluar setelahnya, maka ini adalah air ketuban. Dan ini berarti, ketuban Ladies memang sudah pecah.

Yuk segera hubungi dokter, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading