Sukses

Parenting

Berikut Ini Ciri Air Ketuban Pecah

Wah, ada banyak cairan yang keluar dari vagina Ladies saat hamil? Namun masih tak yakin kalau itu adalah cairan ketuban? Nah, sebenarnya seperti apakah ciri air ketuban yang pecah ini, Ladies? Berikut penjelasannya.

Jadi, memang di masa-masa mendekati proses persalinan, selaput air ketuban akan pecah. Nah, kalau selaput ini pecah, kita pasti berfikir kalau akan ada banyak sekali cairan yang akan mengalir ke kaki Ladies dan akan membasahi semuanya.

Namun, sebenarnya, untuk mendeteksi apakah selaput ketuban ini sudah pecah atau belum, bukan pekerjaan yang mudah lho, Ladies. Ini karena cairan yang keluar belum tentu adalah cairan ketuban.

Wah, bagaimana bisa? Lalu cairan apa nih yang keluar?

Ya, ternyata ada kemungkinan kalau cairan ini sebenarnya adalah cairan yang berasal dari kelenjar yang ada pada bagian vagina. Tentu saja cairan yang dikeluarkan ini bertujuan untuk mempermudah jalan keluar bayi.

Nah, lalu bagaimana cara membedakannya, Ladies?

Seperti yang dilansir oleh mayoclinic.com, salah satu pembeda yang paling mudah untuk diketahui adalah dari baunya. Air ketuban dan urin jelas memiliki bau yang berbeda ya, Ladies. Seperti yang kita tahu, urin memiliki bau yang sangat menyengat, sedangkan air ketuban tidak berbau, bahkan beberapa orang mengatakan kalau air ketuban memiliki bau yang harum.

Selanjutnya, dari warnanya. Kalau urin, cenderung bening dan agak kekuningan. Sedangkan air ketuban, ada flek putihnya, dan mungkin juga ada darahnya sedikit.
Nah, kalau ragu, mending segera hubungi dokter ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading